Connect with us

Liga Spanyol

Barcelona Pecat Quique Setien Sebagai Pelatih

Barcelona telah merilis pengumuman resmi perihal pemecatan Quique Setien sebagai pelatih, seiring dengan kekalahan memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champion.

Klub merilis pengumuman ini pada hari Senin (17/8) malam waktu setempat, atau Selasa (18/8) dini hari WIB, hanya beberapa hari setelah mereka dihinakan di babak perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon.

Setelah kehilangan titel La Liga dari rival bebuyutannya, Real Madrid, La Blaugrana dihempaskan tanpa ampun dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich yang berujung kepada musim tanpa trofi perdana sejak 2007/2008 silam.

Quique Setien dijadikan kambing hitam atas kegagalan Barcelona pada musim ini, meskipun ia baru mulai menjabat di klub pada bulan Januari lalu, menggantikan Ernesto Valverde.

Kabar pemecatannya sudah berhembus sejak laga di Lisbon berakhir, namun Barcelona baru mengumumkannya pada hari ini, lewat media sosial resmi mereka.

“Jajaran direktur telah bersepakat bahwa Quique Setien tidak akan lagi menangani tim utama kami,” demikian pernyataan resmi dari klub di situs mereka.

“Ini merupakan keputusan pertama dari rencana restrukturisasi yang lebih luas menyangkut tim utama yang akan disepakati oleh sekretaris teknis yang ada sekarang [Eric Abidal] dan pelatih baru yang akan diumumkan dalam hitungan hari.”

Rumor yang beredar sejauh ini menunjukkan bahwa mantan defender Barcelona era 90-an, Ronald Koeman, akan menjadi pelatih baru, dan bahwa ia akan mengundurkan diri dari jabatannya di tim nasional Belanda dalam beberapa hari ke depan.

More in Liga Spanyol