Connect with us

Liga Italia

Antonio Conte Bertahan Di Inter Milan

Raksasa Serie A, Inter Milan, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan tetap mempertahankan Antonio Conte sebagai manajer mereka di musim 2020/21 mendatang. Hal itu Inter ungkap melalui laman resmi mereka.

Perjalanan karier Conte bersama Inter Milan di musim ini nyatanya bisa disebut cukup sukses. Meski baru satu musim menangani La Beneamata, namun Conte berhasil mengantarkan timnya finis di peringkat kedua dan hanya terpaut satu angka saja dari sang juara musim ini, Juventus. Di ajang Europa League, Conte mampu membawa Inter lolos ke babak final meski akhirnya gagal juara usai tumbang di tangan Sevilla.

Kendati demikian, Conte diprediksi banyak pihak akan meninggalkan Inter usai sang manajer beberapa kali melontarkan kritikan secara terbuka kepada manajemen klub yang diklaimnya tak memberikan dukungan yang cukup bagi dia dan tim. Terlebih sesaat setelah kalah dari Sevilla, Conte sempat mengisyaratkan akan pergi meninggalkan Inter.

“Kami akan bertemu minggu depan dengan klub dan kami akan memutuskan tentang masa depan saya. Saya tidak yakin saya akan menjadi manajer Inter musim depan, kami akan memutuskan bersama. Inter akan merencanakan masa depan dengan atau tanpa saya,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Namun belakangan, pihak Inter Milan mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan Conte terkait kelanjutan karier sang manajer di musim depan. Inter memastikan Conte masih menjadi bagian dari proyek klub di musim selanjutnya.

“Klub dan Antonio Conte telah mengadakan pertemuan konstruktif pada hari ini [Selasa, 25 Agustus] yang berfokus pada kesinambungan dan strategi, di mana kedua pihak meletakkan dasar untuk terus bekerja sama dalam proyek klub,” tulis pernyataan resmi Inter Milan.

More in Liga Italia