Connect with us

Liga Italia

Masalah Utama Juventus Saat Ini

Juventus kembali gagal menuai poin penuh di pentas Serie A musim ini. Saat bertemu Sassuolo dalam laga pekan ke-33, Kamis (16/7/2020) dini hari tadi, Cristiano Ronaldo dkk hanya mampu meraih hasil imbang 3-3.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut sempat unggul dua gol lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Danilo dan Gonzalo Higuain bergantian menjebol gawang yang dikawal Andrea Consigli.

Namun situasinya berubah seiring waktu berjalan. Sassuolo berhasil mencetak tiga gol yang berasal dari Filip Djuricic, Domenico Berardi, dan Francesco Caputo. Beruntung buat Juventus, Alex Sandro berhasil mencetak gol penyama skor di menit ke-64.

Hasil ini tidak membuat Juventus turun dari punca klasemen sementara Serie A musim ini. Namun fakta bahwa mereka telah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir tidak bisa dilupakan begitu saja.

Masalah Utama Juventus
Juventus hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Kekalahan diraih saat bertemu AC Milan, di mana mereka sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum kalah dengan skor 2-4.

Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus tidak bisa memungkiri kalau timnya sedang mengalami masalah. Permasalahan itu terkait dengan konsistensi tim.

“Seorang pelatih mengharapkan konsistensi dari timnya, kami kurang soal itu baik secara fisik maupun mental,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia pasca pertandingan.

“Kami memiliki beberapa momen yang kuat dalam sebuah pertandingan dan beberapa momen pasif yang sulit untuk dipahami,” lanjutnya.

Sarri juga memberikan pujian kepada Sassuolo yang tampil apik dalam pertandingan tersebut. Ia pun meyakini bahwa skuat asuhan Roberto de Zerbi itu bisa mengikuti langkah Atalanta di masa mendatang.

“Kami telah menghadapi tim-tim dengan performa yang luar biasa belakangan ini dan Sassuolo tidak ada bedanya, sebab mereka berhasil meraih empat kemenangan berturut-turut. Jika mereka kompak, mereka bisa menjadi Atalanta di masa depan,” tambahnya.

“Saya percaya bahwa bila kami bisa menyelesaikan masalah konsistensi, kami berada di jalur yang tepat. Tim manapun bisa menjadi berbahaya jika anda membiarkan mereka lewat di sepertiga akhir kami,” pungkasnya.

Masalah tersebut harus segera dituntaskan oleh Sarri, sebab Juventus akan kembali bermain pada hari Selasa (21/7/2020) nanti. Lawannya pun tak kalah berat, yakni Lazio yang saat ini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen Serie A.

More in Liga Italia