Connect with us

Liga Indonesia

Pelatih Persik Kediri Keberatan Liga 1 2020 Dilanjutkan

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, keberatan jika Liga 1 2020 dilanjutkan. Joko Susilo menilai, saat ini bukan waktu yang tepat untuk melanjutkan kompetisi, mengingat waktunya sangat mepet jika Liga 1 2020 diselesaikan sebelum tahun berganti.

Karena itu, Joko Susilo menilai cara terbaik adalah dengan menghentikan Liga 1 2020 dan mengubahnya menjadi turnamen. Turnamen tersebut bisa diselesaikan selama tiga bulan, tepatnya dari September hingga Desember 2020.

“Saya pribadi sebagai pelaku sepakbola, tetap mau ada pertandingan, entah kompetisi atau turnamen. Tapi kami kan juga realistis,” kata pria yang biasa disapa Gethuk itu, mengutip dari Goal, Selasa (2/6/2020).

“Situasi saat ini memang sangat sulit, tentunya keputusan ini di tangan PSSI, dan PSSI akan berpatokan pada pemerintah, kami menyadari itu. Jika memang kompetisi dilanjutkan kami susah, susah di praktiknya karena waktu juga sempit. Keinginan pribadi ada pengganti, yang penting sepakbola kita jalan,” lanjut Joko Susilo.

Hari ini, PSSI kembali mengadakan rapat virtual dengan 18 petinggi klub Liga 1 2020 untuk membahas kelanjutan kompetisi. PSSI memberikan tiga opsi soal kelanjutan kompetisi. Opsi pertama adalah melanjutkan Liga 1 2020 yang sejauh ini baru berjalan tiga pekan.

Opsi kedua adalah menghentikan Liga 1 2020 dan diubahnya menjadi turnamen. Sementara itu, opsi terakhir adalah menghentikan kompetisi dan menggelar musim baru, yakni Liga 1 2020-2021.

Rapat yang digelar hari ini merupakan pembicaraan lanjutan. Dalam pembicraan sebelumnya yang digelar Rabu 27 Mei 2020, sebanyak enam klub siap melanjutkan Liga 1 2020. Sementara itu, 11 tim meminta kompetisi dihentikan dan diubah menjadi turnamen, sedangkan satu lainnya memilih absen.

More in Liga Indonesia