Connect with us

Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Valencia : Skor 3-0

Hasil Real Madrid vs Valencia pada pekan ke-29 Liga Spanyol, Jumat (19/6) subuh usai dengan skor 3-0. Hasil ini menyebabkan Barcelona berdebar karena jarak keduanya kembali menipis 2 poin!

Setelah Barca sempat menjauh lima poin di atas Los Blancos dua hari lalu dengan kemenangan 3-0 atas Leganes, kini jarak keduanya kembali menipis menjadi dua poin usai hasil pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Valencia usai 3-0 pada hari Jumat, dengan sembilan laga tersisa sampai akhir musim.

Para pendukung Los Merengues harus berterima kasih pada pemain anyar mereka, Eden Hazard, yang meski pun dalam posisi terjatuh ditekel pemain Los Che, sang bintang Belgia masih sempat mengirimkan umpan ke Karim Benzema, yang mengincar tiang kanan gawang Jasper Cillessen dan gol!

Selang 13 menit sejak gol pertama Real Madrid, Marco Asensio menambahkan gol kedua melalui sepakan yang memanfaatkan umpan silang Benjamin Mendy. Perlu dicatat bahwa ini laga pertama Asensio setelah hampir satu tahun absen akibat cedera dan ia menandai debutnya kembali dengan gol

Ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 2-0, sang bintang Prancis menambahkan gol keduanya yang mengubah kemenangan itu menjadi 3-0 untuk Real Madrid. Gol ketiga tuan rumah di Estadio Alfredo di Stefano disumbangkan oleh Asensio.

Sepanjang 90 menit pasukan Zinedine Zidane itu tampil sangat dominan, melepaskan 14 tembakan on target! Sementara Los Che hanya mencatatkan dua serangan tepat sasaran dan satu meleset.

Dengan kemenangan ini maka Real Madrid mengantongi 62 poin, hanya dua poin saja di bawah Barcelona yang menguasai puncak klasemen. Situasi ini sangat mendebarkan bagi Barcelona dengan perlombaan meraih gelar juara La Liga terbuka lebar sejak kompetisi dimulai kembali akhir pekan lalu. Secara teratur Barca menjauh lima poin dan didekati kembali menjadi hanya dua poin. Kedua raksasa La Liga itu sama-sama tidak boleh membuat kesalahan dengan hanya sembilan laga tersisa.

Los Che bukan tidak melakukan perlawanan. Bahkan pada dua kesempatan Valencia nyaris unggul lebih dulu. Satu terjadi melalui tembakan Rodrigo menghantam tiang gawang Thibaut Courtois pada menit 14. Setelah itu pasukan Albert Celades
seharusnya sudah unggul saat satu tembakan dari Rodrigo menjebol gawang Real Madrid pada menit 21. Wasit meninjau layar VAR cukup lama untuk menyimpulkan sudah terjadi offside lebih dulu sebelumnya.

Jose Gaya terkena kartu kuning atas protes kerasnya terhadap wasit Jose Sanchez usai sang pengadil membatalkan gol Rodrigo tadi. Protesnya sangat layak karena tayangan ulang memperlihatkan batas yang sangat tipis untuk apa yang dikategorikan sebagai offside tadi.

Satu kartu merah dilayangkan wasit pada Lee Kang-in pada menit 89 setelah satu pertikaian dengan kapten Los Blancos Sergio Ramos. Padahal ia baru saja masuk menit 76 tadi untuk menggantikan Rodrigo.

Tidak ada perubahan skor, hasil Real Madrid vs Valencia tetap 3-0 dan dengan hasil ini Los Merengues mengoleksi 62 poin, menciptakan tekanan terhadap Barca di puncak klasemen.

Starting XI Real Madrid vs Valencia

MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Florian Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Eden Hazard.

VALENCIA (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Feran Torres, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Rodrigo Moreno, Maxi Gomez.

More in Liga Spanyol