Connect with us

Bursa Transfer

Resmi Mauro Icardi di permanenkan PSG

Desas-desus soal masa depan Mauro Icardi di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), perlahan tampaknya telah menemukan titik terang. Kini, pihak PSG bahkan dikabarkan telah sepakat untuk mempermanenkan Icardi.

Sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/5/2020), PSG dikabarkan akhirnya menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Icardi secara permanen. Kabar ini berembus setelah pakar transfer Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano melaporkannya salah satu media di Italia, yakni Sky Sport.

Kabar itu mengklaim bahwa PSG akan membayar Icardi sebesar 50 juta euro Rp813 miliar ditambah 7 juta euro atau sekira Rp113 miliar dalam bonus. Dalam perjanjian peminjaman Icardi dari Inter Milan, PSG memang memiliki opsi untuk mempermanenkan penyerang berpaspor Argentina tersebut.

Inter Milan Akui Tengah Berbicara dengan PSG Terkait Masa Depan Icardi

Dalam kesepakatan awal, PSG dikabarkan memiliki opsi untuk membeli Icardi senilai 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Tetapi kini, Inter disebut malah menerima pengurangan biaya sehubungan dengan merebaknya pandemi virus corona.

Kesepakatan itu pun kabarnya akan disahkan hari ini. PSG tampaknya puas dengan kinerja penyerang berusia 26 tahun itu di sepanjang musim 2019-2020. Ia diketahui mulai berada di Stadion Parc des Princes dengan status pinjaman selama satu musim sejak bursa transfer musim panas 2019.

Selama di PSG, Icardi berhasil mencetak 20 gol dalam 31 penampilannya. PSG pun akhirnya dipastikan keluar sebagai juara Liga Prancis musim 2019-2020 setelah kompetisi dipastikan dihentikan akibat merebaknya virus corona.

More in Bursa Transfer