Connect with us

Liga Spanyol

Real Madrid Hanya Mengandalkan Karim Benzema

Klub Ibukota Spanyol, Real Madrid saat ini hanya bisa mengandalkan seorang Karim Benzema di posisi striker utama mereka. sementara beberapa nama lainnya yang merupakan pelapis dari pemain asal SPanyol tersebut terancam di dilepas pada bursa transfer mendatang.

Dilansir dari harian Marca, El Real sudah kembali melakukan latihan sejak 11 Mei lalu di Valdebebas. Namun mereka masih berlatih secara terpisah waktu itu. dan baru pada 18 mei lalu skuad Real Madrid melakukan latihan Bersama.

Dalam situasi normal, posisi ujung tombak akan mengalami masalah ketika tidak memiliki beberapa pemain yang menjadi pemain inti serta pelapisnya. Akan tetapi manajer El Real, Zinedine Zidane mengaku bahwa dirinya sudah sangat terbiasa dengan situasi tersebut di Klub yang membesarkan namanya itu.

Bahkan manajer asal Prancis tersebut sudah membuktikan kualitasnya meski hanya mengandalkan satu striker musim ini. dari 39 laga yang ia mainkan, 35 diantaranya ia mainkan tanpa striker pelapisnya Mariano Diaz. Sementara 15 diantaranya ia mainkan tanpa kehadiran Luka Jovic di Bench Cadangan.

Kerja Benzema

Dari situasi tersebut terlihat jelas bahwa selama ini Real Madrid hanya mengandalkan Karim Benzema seorang di 13 laga yang mereka mainkan. Dan artinya, 330% laga yang dimainkan oleh Real Madrid, beban berat di terima Benzema seorang diri sebagai penyerang murni.

Dalam hitungan tersebut sudah termasuk menit bermain di saat Luka Jovic serta Diaz bermain di menit-menit akhir pertandingan yang masuk menggantikan Striker Internasional Prancis tersebut.

Secara tidak langsung berdasarkan statistic tersebut, Benzema bisa mengatasi kekhawatiran Zidane meski ia hanya bertugas sendirian di lini serang El Real.

Sudah Biasa

Dan situasi ini sebenarnya sudah beberapa kali di alami oleh Jawara Liga Champions 11 kali itu. Yang mungkin masih di ingat banyak orang adalah situasi dimanan Alvaro Morata memilih untuk meninggalkan real Madrid pada Juni 2017. Kala itu sepeninggalan Morata, Benzema juga menjadi satu-satunya andalan di lini serang Madrid.

Situasi berbeda dialami Madrid saat Zidane semat meninggalkan Madrid dan digantikan oleh Julen Lopetegui. Kala itu Lopetegui bahkan harus meminta kepada manajemen Madrid untuk mendatangkan striker murni baru sebagai pelapis Benzema. Dan manajemen El Real mengabulkannya dengan mendatangkan Mariano dari Olympique Lyon.

More in Liga Spanyol