Connect with us

Liga Champions UEFA

Peraturan Baru Untuk Liga Champion

Berita Peraturan baru yang akan di tetapkan ini berasal dari Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang berencana ingin mempersingkat pertandingan olahraga sepak bola Liga Champion dan Liga Europa musim ini dengan melakukan format satu leg saja.

Asosiasi Klub Eropa (ECA) beserta Grup khusus yang dibentuk EUFA dan liga-liga domestik Eropa lain nya saat ini sedang mempertimbangkan untuk melakukan format baru tersebut untuk menyelesaikan Liga Champions. dan Liga Europa 2019/2020.

Berita berasal dari AS ini. Liga Champions dan Liga Europa akan menggunakan format satu leg mulai babak perempat final, Semifinal untuk mempersingkat kompetisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

UEFA menyatakan akan memulai kembali Liga Champions pada 8 Agustus dengan menggunakan format baru. Sementara untuk Liga Europa akan dimulai pada 6 Agustus.

Keputusan yang akan dibuat mengenai format baru tersebut akan dilakukan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) UEFA yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2020.

Rapat Exco UEFA mendatang juga akan membahas permasalahan tuan rumah piala Eropa 2020 yang rencana nya akan di pindahkan ke bulan juni-juli 2021.

Liga Champions yang terhenti saat ini karena pandemi yang berkepanjangan ini, masih menyisahkan leg kedua untuk beberapa tim di babak 16 besar.

Dan ada juga empat klub yang sudah memastikan melangkah ke perempat Final Liga Champions,Final Liga Champions 2020 rencana nya akan dilangsungkan di Istanbul, Turki.

More in Liga Champions UEFA