Connect with us

Liga Inggris

Nasib Kompetisi Premier League Setelah Mengkonfirmasi 6 Pemain Dan Staff Klub Yang Positif Covid-19

Setelah melakukan Tes Covid-19 Operator Premier League Mengkonfirmasi ada enam pemain dan staf dari tiga klub yang terinfeksi virus Corona.

Premier League mengadakan tes Covid-19 massal pada Minggu (17/5/2020) dan Senin (18/5/2020) terhadap total 748 pemain dan staf dari 20 klub kontestan.

Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari persyaratan menggelar kembali latihan secara kelompok mulai pekan ini.

Konfirmasi Premier League

Premier League mengkonfirmasi setelah melakukan tes Covid-19 ini terdapat enam orang dari 748 yang menjalani tes tersebut positif Covid-19.

Ke enam orang tersebut masih dirahasiakan identitasnya dan tidak disebutkan berasal dari klub mana. Dan ke enam orang ini harus menjalankan isolasi mandiri selama tujuh hari.

Kompetisi Premier League

Kabar adanya enam orang yang positif Covid-19 ini tentu bakal sedikit banyak berdampak kepada rencana yang telah disusun rapi untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

Saat ini, beberapa klub Premier League seperti Liverpool, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers sudah kembali berlatih. Namun, Premier League tidak mengizinkan adanya kontak fisik dalam sesi latihan sebelum para pemain melakoni tes kesehatan.

Rencananya, kompetisi ditargetkan bisa diputar kembali mulai 13 Juni mendatang. Namun, kini sepertinya rencana ini bakal mengalami penundaan.

Sumber: Premier League

More in Liga Inggris