Connect with us

Sepakbola Indonesia

Bambang Bayu Saptaji Kecewa Timnas Futsal Indonesia Gagal Di Piala AFF

Sementara itu, Efraim menuturkan para pemain timnas futsal juga harus lebih meningkatkan kualitas permainan di level internasional.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Timnas futsal Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF Futsal 2016. Itu setelah, mereka menelan kekalahan pada laga kedua grup B dari Myanmar dengan skor 6-3, Selasa (24/1). Sebelumnya, pada laga perdana timnas kalah dari Malaysia dengan skor tipis 6-5.

Myanmar dan Malaysia sendiri dipastikan mewakili grup B lolos ke babak semi-final. Penggawa timnas futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji mengaku kecewa gagal membawa timnya memenuhi target juara di ajang ini.

“Ini hasil yang di luar dugaan kami semua. Kami sudah maksimal, namun lawan pintar memanfaatkan kelengahan kami. Besok (hari ini) lawan Laos kami akan main seperti biasa, all out dan wajib menang,” kata Bayu, dikutip laman resmi PSSI.

SIMAK JUGA: Indonesia Tersingkir Dari Piala AFF Futsal

Sementara itu, penasehat teknik timnas futsal Efraim Ferdinand mengakui ada beberapa kelemahan Indonesia yang berhasil dimanfaatkan lawan. Salah satunya, kelemahan dalam bertahan.

SIMAK JUGA: Kalah Dari Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Makin Terpuruk 

“Kami akui pertahanan kami mudah ditembus. Terutama dalam saat kondisi satu lawan satu. Kami sudah maksimal. Saat ini semua tim di negara ASEAN sudah menunjukkan kemajuan dalam bermain,” jelas Efraim.

“Kami akan evaluasi lagi, pemain juga harus lebih meningkatkan kualitas permainan di level internasional dan tidak boleh puas dengan standart di nasional saja. Lawan Laos besok (hari ini) kami tetap fight dan ingin menang,” tegasnya.

Indonesia akan menjalani laga terakhir melawan Laos di Indoor Stadium Huamark, Rabu (25/1) petang. Laga ini sudah tak menentukan bagi kedua tim, lantaran sama-sama sudah memastikan tak lolos ke babak selanjutnya.

 

 

More in Sepakbola Indonesia