Hasil Pertandingan Sporting Lisbon vs Schalke 04 Leg ke 2 – Liga Champions

Sporting Lisbon membukukan kemenangan berharga atas Schalke 04 di Estadio Jose Avelade, Kamis (6/11) dinihari WIB.

Dengan kemenangan 4-2 dinihari tadi, Sporting sukses membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya saat bertanding di Veltins Arena dua minggu lalu.

Dengan hasil ini, Sporting mentas dari dasar klasemen Grup G dan berada di posisi yang lebih baik dibanding Maribor, sementara Schalke berada di posisi dua.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Schalke bisa unggul lebih dulu saat laga berjalan 17 menit. Islam Slimani menjadi pencetak gol pertama di laga itu, meski yang menjadi korban gawangnya sendiri.

Tapi keunggulan Schalke tak bertahan lama. Naby Sarr sukses menyamakan kedudukan dengan sundulannya, memaksimalkan umpan tendangan bebas Jefferson di menit 26.

Schalke nyaris kembali memimpin sepuluh menit kemudian jika saja Max Meyer lebih cakap memaksimalkan peluang.

Sporting juga membuang dua kesempatan terbuka untuk mencetak gol sebelum turun minum. Namun pada akhirnya tim tuan rumah bisa memimpin saat laga memasuki umur 52 menit.

Sontekan Jefferson menjadi penentu Sporting bisa unggul sebelum keunggulan tuan rumah digandakan Nani dengan sontekan ringan di menit 72.

Dennis Aogo memperkecil ketertinggalan Schalke di menit 88, tapi Slimani bisa membayar kesalahan di paruh pertama dengan gol penentu kemenangan 4-2 Sporting atas Schalke.

Susunan Pemain:
Sporting Lisbon (4-1-4-1): Rui Patricio; Jefferson,Oliveira, Sarr, Cedric; Carvalho; Jao Mario, Silva, Carlos Nane, Nani; Slimani.

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Neustadter, Howedes, Uchida, Fuchs; Aogo, Hoger; Meyer, Choupo-Moting, Obasi; Huntelaar.