Hasil Pertandingan Real Madrid vs Liverpool Leg ke 2 – Liga Champions

Brendan Rodgers menurunkan skuat kejutan di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11) dinihari. Para pemain muda diberi kesempatan berlaga di Eropa, sementara Real Madrid menurunkan pemain andalannya. Walau begitu, Liverpool tetap tak mampu membendung Real Madrid , seiring gol tunggal Karim Benzema mengamankan kemenangan Los Blancos .

Satu hal lagi yang patut disorot di kubu Liverpool adalah performa Simon Mignolet di bawah mistar. Delapan penyelamatan ia lakukan untuk menahan gempuran Cristiano Ronaldo dkk.

Babak Pertama

Skuat kejutan Rodgers tampaknya tidak membuat Madrid terkejut. Baru empat menit berjalan, tuan rumah langsung melahirkan peluang lewat kerjasama Karim Benzema dan James Rodriguez. Nama terakhir sukses melepas sepakan lengkung ke sudut gawang, tapi Simon Mignolet cukup sigap untuk menepisnya.

Martin Skrtel nyaris melakukan blunder . Ia gagal menguasai umpan rekannya sendiri dan Benzema dengan mudah merebut bola dari kakinya. Striker Prancis itu memberikan bola pada Ronaldo yang langsung melepas tembakan keras, tapi lagi-lagi Mignolet mampu membelokannya.

Sepandai-pandainya Mignolet menepis, akhirnya kebobolan juga. Madrid membuka keran gol mereka di menit 27. Memanfaatkan kecepatan kakinya, Marcelo berlari menyusur sektor kiri lapangan dan melepas umpan silang ke kotak penalti. Siapa sangka, Benzema bebas tanpa penjagaan dan dengan mudah menaklukkan Mignolet.

Kebobolan satu gol tak membuat Mignolet berkecil hati. Penjaga gawang Belgia itu kembali melakukan penyelamatan gemilang dari sepakan bebas Ronaldo dan jelang bubaran, ia kembali mementahkan peluang megabintang Madrid itu.

Tak ada peluang tercipta di kubu Liverpool sejauh ini, yang patut disorot dari mereka hanya performa gemilang Mignolet.

Babak Kedua

Madrid kembali menunjukkan taringnya di awal babak kedua. Benzema memberikan bola ke sisi kanan dan Ronaldo langsung menyambut dengan sentuhan pertamanya. Bola sudah mengarah ke gawang, tapi Mignolet kembali mementahkannya.

Di menit 58, akhirnya Liverpool mendapatkan peluang pertamanya. Alberto Moreno mengoper bola pada Lallana, lalu gelandang Inggris ini melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Sayang, bola masih melebar, tapi ada sedikit harapan bagi Liverpool.

The Reds meningkatkan intensitas serangan. Aksi Borini memaksa Ramos melanggarnya di depan kotak penalti dan melahirkan tendangan bebas. Borini mengeksekusinya dan bola nyaris berbuah gol karena membentur punggung Modric. Tak lama, Rodgers memasukkan Steven Gerrard, Raheem Sterling, dan Coutinho untuk menambah daya gedor.

Tak mau lawannya mendapat momentum, Madrid kembali membuat Liverpool ketar-ketir. Kali ini giliran Gareth Bale yang melepas tendangan dari luar kotak. Bola melayang deras, tapi masih membentur mistar. Ronaldo dan Bale secara konsisten terus mengancam tamunya, tapi Mignolet tampil prima bagi Liverpool.

Tak tercipta satu gol pun di paruh kedua dan wasit meniup peluit tanda usai, Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Benzema.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid : Casillas; Arbeloa, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, James; Isco, Benzema, Ronaldo
Cadangan : Keylor Navas, Pepe, Bale, Hernandez, Nacho, Medran, Lucas Torro

Liverpool : Mignolet; Manquillo, Toure, Skrtel, Moreno; Lucas, Can, Allen; Lallana, Markovic, Borini
Cadangan : Jones, Johnson, Gerrard, Henderson, Coutinho, Sterling, Bal