Hasil Pertandingan Maribor vs Chelsea Leg ke 2 – Liga Champions

Chelsea harus menunda niat untuk mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions seiring Maribor menahan imbang mereka 1-1, Kamis (6/11). The Blues masih ada di puncak klasemen Grup G dengan 8 poin, tapi posisi mereka belum aman sepenuhnya.

Dalam laga ini, Maribor justru unggul lebih dulu lewat gol Agim Ibraimi, tapi Nemanja Matic mampu menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Namun sangat disayangkan, Eden Hazard gagal mengeksekusi penalti jelang bubaran.

Babak I

Seperti dugaan awal, Chelsea mendominasi pertandingan sejak menit awal. Maribor dipaksa untuk meredam serangan demi serangan yang dipimpin oleh Eden Hazard, tapi belum ada peluang emas tercipta.

Chelsea terus menggempur, tapi justru Maribor yang lebih sering menebar ancaman. Seandainya Kurt Zouma tak tampil sigap malam ini, tentu Tavares dan Sintayehu Sallalich sudah membawa Maribor unggul. Bek muda Prancis itu mampu melakukan blok terhadap dua sepakan pemain Maribor tersebut.

Maribor mampu mengimbangi Chelsea seiring waktu berjalan. Jose Mourinho tampak murka dengan permainan timnya, namun tuan rumah memang tampil cukup beringas di tengah pertandingan. Mereka selalu melempar semua pemainnya ke depan sekali ada kesempatan tercipta.

Diego Costa tampak melakukan pemanasan, mungkin Mourinho berniat menggantikan Didier Drogba yang kurang tajam malam ini.

Hingga jeda, belum ada gol tercipta dan dominasi Chelsea semakin tergerus seiring laga berjalan.

Babak II

Mourinho memasukkan Diego Costa dan Oscar di paruh kedua, mencoba memecah kebuntuan Chelsea. Namun secara mengejutkan, justru Maribor yang lebih dulu unggul.

Lima menit setelah laga dimulai kembali, Ibraimi memerawani gawang Petr Cech. Si No.10 menguasai bola di hasil opera Mitja Viler dan melepas sepakan lengkung dengan kaki kirinya. Cech tak berdaya dan Chelsea kini tertinggal satu gol.

Gol dari Maribor tampaknya membuat semua pemain Chelsea geregetan, sama halnya dengan Mourinho yang ada di pinggir lapangan. Mereka langsung melakukan umpan-umpan paksa dari jauh, mencoba mengoyak pertahanan Maribor yang tampil rapi sepanjang malam. Namun, mereka masih belum menemukan solusi hingga menit 70.

Di menit 73, Nemanja Matic jadi solusi. Gelandang bertahan Chelsea itu mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Cesc Fabregas, bola mengarah pada John Terry dan bek veteran itu menyambung bola ke arah Matic. Sang gelandang tak perlu berpikir dua kali untuk membuat jala tuan rumah bergetar.

Hazard tampil gemilang malam ini, tapi tak bisa dipungkiri, ia menyianyiakan peluang emas untuk mencetak gol. Setelah dilanggar di kotak terlarang, gelandang Belgia itu jadi eksekutor tendangan penalti, tapi tendangannya gagal menambah skor. Handanovic mampu mementahkannya, seiring Maribor mengamankan satu angka di kandang.

SUSUNAN PEMAIN

Maribor : Handanovič, Rajčevič, Viler, Arghus, Filipović, Sallalich, Ibraimi, Stojanovič, Mertelj, Tavares, Zahovič

Cadangan : Cotman, Šuler, Trajkovski, Ndiaye, Vršič, Bohar, Mendy.

Chelsea: Čech, Ivanović, Filipe Luís, Zouma, Terry, Fàbregas, Hazard, Matić, Willian, Drogba, Schürrle

Cadangan : Courtois, Cahill, Azpilicueta, Ramires, Oscar, Salah, Costa