Hasil Pertandingan Manchester City vs CSKA Moskwa Leg ke 2 – Liga Champions

Seydou Doumbia mencetak dua gol di babak pertama untuk memberikan kejutan kepada Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (6/11) dinihari WIB.
Bertanding di markas Citizen, CSKA Moskwa isa mencuri tiga angka penuh dengan kemenangan 2-1, pada laga yang diwarnai dengan munculnya dua kartu merah.

Dengan hasil tersebut, Manchester City menjadi tim yang menduduki posisi paling akhir di klasemen Grup E dengan hanya dua angka. Sementara CSKA menyamai perolehan angka Roma dengan empat poin.

Babak I

Seydou Doumbia sudah membawa CSKA memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Dia melesakkan bola dengan sundulan kepala, menyambut umpan silang Bibras Natcho dari bola mati.

Citizen pun langsung merespon gol tersebut dengan permainan menekan. Hasilnya di menit delapan, Yaya Toure bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebasnya.

Tapi CSKA tak langsung menyerah begitu saja. Alan Dzagoev berhasil mengirim bola kepada Moussa, tapi pemain Nigeria itu membuang peluang dengan mengarahkan bola melebar dari gawang Joe Hart.

Di menit 31, pemain CSKA nyaris membuat blunder setelah Ignashevich mengirim umpan backpass kepada Akinfeev, yang nyaris berbuah gol bunuh diri.

Tapi di menit 34, Doumbia berhasil melesakkan gol keduanya. Natcho kembali menjadi penyuplai bola kepada Doumbia untuk dituntaskan dengan sontekannya.

Manchester City tak menunjukkan hal berarti dalam memperbaiki pertahanan mereka di pertahanan ini. Beruntung babak pertama berakhir dengan tidak ada kerusakan lebih lanjut.

Babak II

Pergantian pemain dilakukan Manuel Pellegrini di awal babak kedua. Harapannya itu bisa menambah agresivitas di lini depan.

Di menit 59, James Milner mengirim umpan ke tengah kotak penalti, yang tak bisa dijangkau oleh Sergio Aguero. Empat menit berselang, Akinfeev membuat penyelamatan atas bola tendangan Milner.

Tapi di menit 70, Manchester City malah kehilangan pemain mereka, Fernandinho. Gelandang asal Brasil tersebut dianggap melanggar Musa, yang berujung pada kartu kuning.

Hanya saja itu merupakan kartu kuning kedua yang didapatnya di pertandingan ini, yang secara otomatis berubah menjadi kartu merah.

Hilangnya satu pemain membuat City sedikit kesulitan menyamakan kedudukan karena CSKA melakukan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Dan di menit 81, komposisi pemain City semakin berkurang setelah Yaya Toure mendapat kartu merah karena tindakan tidak sportif terhadap Eremenko.

Meski unggul dalam jumlah pemain, CSKA gagal menambah jumlah gol mereka di laga ini dan akhirnya harus puas dengan skor 2-1, yang cukup untuk memastikan tiga angka.

Susunan Pemain:
Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Navas, Toure, Fernando, Milner; Jovetic, Aguero.

CSKA Moscow (4-5-1): Akinfeev; Mario Fernandes, Ignashevich, V. Berezutskiy, Schennikov; Wernbloom, Dzagoev, R. Eremenko, Natcho, Musa; Doumbia.