Hasil Pertandingan Malaysia vs Myanmar – AFF cup 2014

Malaysia mengawali Piala AFF 2014 tanpa kemenangan setelah sepuluh pemain mereka bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar dalam pertandingan pembuka Grup B Piala AFF 2014 di Stadion Jalan Besar, Minggu (23/11).

Duel antara Malaysia dan Myanmar ini terpaksa mengalami penundaan selama hampir satu jam akibat lapangan di Stadion Jalan Besar tergenang air usai disiram hujan lebat di kawasan tersebut.

Babak pertama

Malaysia mengawali laga dengan baik, dan langsung memberikan tekanan ke pertahanan Myanmar. Di lain sisi, Myanmar juga tidak bermain bertahan, dan memperagakan permainan terbuka.

Pertandingan memasuki menit kelima, Malaysia mampu menjebol gawang Myanmar. Namun gol Amri Yahyah itu dianulir wasit, karena striker Harimau Malaya tersebut sudah lebih dulu dalam posisi off-side.

Duel antara Malaysia dan Myanmar makin sengit. Jual-beli serangan diantara kedua tim juga berlangsung seru. Namun tensi permainan menjadi tinggi, sehingga wasit mulai mengeluar kartu kuning.

Petaka menghampiri Malaysia saat laga memasuki menit ke-35. Gelandang Gary Steven Robbat diganjar kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Myanmar berada di atas angin. Sebaliknya, Malaysia mulai menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Kendati mendapatkan sejumlah peluang, Myanmar gagal mengkonversinya menjadi gol, dan babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.