Hasil Pertandingan Juventus vs Parma – Serie A

Juventus berpesta gol di kandang sendiri dan Parma jadi tuan rumah yang dipermalukan dengan skor 7-0, Minggu (9/11). Bianconeri kini semakin kokoh bertengger di puncak klasemen Serie A.

Tuan rumah mencetak tiga gol di paruh pertama lewat sepakan Stephan Lichtsteiner dan dua sepakan Fernando Llorente. Namun, Juve tak menurunkan agresivitas dan mereka sukses mencetak empat gol di paruh kedua. Kali ini giliran Carlos Tevez dan Alvaro Morata yang masing-masing mencetak dua gol.

Babak I

Tuan rumah mengawali laga dengan agresif. Kerjasama antara Carlos Tevez dan Padoin nyaris membuahkan gol, tapi sepakan sang gelandang masih mampu dihalau oleh lini belakang Parma.

Claudio Marchisio menyusul dengan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke tengah dan Antonio Mirante mampu mengamankan gawangnya dengan mudah. Parma nyaris tak mendapat kesempatan bernafas.

Akhirnya, Llorente sukses membuat pubik Turin bersorak-sorai. Penyerang Spanyol itu memecah kebuntuan bagi Juventus dengan gol di menit 23. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Paul Pogba, Llorente mencungkil bola dan memperdaya Mirante.

Parma coba memberikan ancaman sesekali. Salah satunya dari Antonio Cassano yang melepas tembakan keras dari luar kotak. Bola sudah menyasar sudut gawang, namun Gianluigi Buffon mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Parma semakin terpuruk ketika mereka kembali kebobolan. Kali ini giliran Lichtsteiner yang membuat mereka frustrasi. Pemain Swiss ini melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Dua bek lawan coba menghadang, tapi mereka terlambat, sementara Mirante yang sudah menebak arah bola dengan benar gagal membelokkan bola dengan sempurna.

Belum genap sepuluh menit, Juve kembali membobol gawang Mirante. Lichtsteiner kini jadi arsiteknya. Ia melepas umpan silang ke kotak penalti dan Llorenta yang berdiri bebas dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Parma. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Babak II

Agresivitas Juventus dipertahankan oleh Max Allegri di paruh kedua. Bianconeri tetap menggempur Parma tanpa memberi sedikitpun peluang pada tamunya. Badai cedera yang menyerang Parma sepertinya berdampak besar pada performa mereka.

Adapun, Tevez ikut mencantumkan namanya di papan skor. Penyerang Argentina itu melakukan aksi individu luar biasa, melewati tiga pemain Parma, lalu menggulirkan bola ke sudut gawang Mirante. Posisi Juve kini semakin di atas angin.

Tak lama, penyerang Argentina itu kembali mencatatkan namanya. Kali ini ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Pogba. Mirante kembali gagal mengamankan bola dan Tevez yang berlari ke arah gawang dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Pesta Juventus belum usai. Setelah Llorente dan Tevez ditarik keluar, Morata masuk lapangan dan eks penyerang Real Madrid ini langsung mencetak gol keenam dan ketujuh bagi timnya.

Juventus tak terbendung, mereka terus mengancam pertahanan Parma, tapi skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Padoin; Romulo, Marchisio,Pogba; Pereyra, Tevez; Llorente

Parma : Mirante; Felipe, Lucarelli, Costa, Rispoli, Acquah, Lodi, Mauri, DeCeglie; Cassano, Ghezzal