Hasil Pertandingan Juventus vs Olympiakos Leg ke 2 – Liga Champions

Juventus menjaga asa lolos ke fase gugur Liga Champions berkat kemenangan tipis 3-2 atas Olympiakos , Rabu (5/11). Juventus kini mengantongi enam poin, sama dengan Olympiakos, tapi masih berada di peringkat ketiga karena faktor gol tandang.

Andrea Pirlo membuka keunggulan lewat tendangan bebas berseni, tapi Botia mampu membalasnya tak lama kemudian. Di paruh kedua, Delvin N’DInga sempat membawa Olympiakos unggul sementara. Namun, gol bunuh diri Roberto Jimenez kembali menyamakan kedudukan. Paul Pogba kemudian menandai penampilan ke-100 bersama Juventus dengan gol penentu kemenangannya.

Babak Pertama

Memainkan empat gelandang andalan mereka, Juventus tanpa ragu mengambil inisiatif menyerang. Dimotori oleh Pirlo dan Pogba, mereka mulai membuka ruang, tapi belum ada tembakan gawang tercipta di 10 menit awal.

Kebuntuan baru pecah di menit 21 setelah Olympiakos melakukan pelanggaran di tempat rawan. Pirlo menjadi eksekutor di luar kotak penalti, melepas sepakan lengkung yang tak mampu dijangkau oleh Roberto. Sang seniman sepakbola mencetak gol penting dalam penampilan ke-100 di kancah Eropa.

Walau begitu, Olympiakos tak butuh waktu lama untuk membalasnya. Sepak pojok Alejandro Dominguez dimanfaatkan dengan baik oleh Botia, seiring bola mengoyak gawang Buffon berkat tandukannya.

Pertandingan memanas, Juventus dan Olympiakos semakin rajin melakukan transaksi serangan. Tevez, Vidal, dan Bonucci secara berkala mengancam gawang tamunya. Sama halnya dengan Mitroglou dan Affelay, tapi hingga jeda turun minum, tak tercipta gol ketiga.

Babak Kedua

Siapa sangka, Olympiakos justru mampu unggul di paruh kedua. Umpan Giannis Maniatis disambut oleh kepala N’Dinga dan bola masuk ke gawang tanpa halangan. Di menit 61, keadaan berbalik menjadi keunggulan Olympiakos.

Juventus langsung menjawab tantangan tamunya. Llorente kembali beraksi dengan tandukan keras yang ia arahkan ke gawang Roberto Jimenez. Bola membentur mistar gawang, tapi sang kiper secara tak sengaja justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Skor kembali imbang.

Layaknya pahlawan, Pogba menjawab ekspektasi Zinedine Zidane dengan membawa Juventus kembali unggul. Hanya 60 menit sejak gol bunuh diri Jimenez, gelandang muda Prancis ini melepas tembakan yang langsung merangsek jala Jimenez untuk ketiga kalinya. Heroik!

Arturo Vidal nyaris membawa Juventus semakin ke depan di menit 90. Sang gelandang jadi eksekutor tendangan penalti, tapi Jimenez mampu menepis bola. Tak lama berselang, peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan dan Juve memperbesar asa lolos ke fase gugur.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Lichtsteiner, Pogba, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vidal, Morata, Tévez;

Cadangan : Storari, Ogbonna, Padoin, Pereyra, Coman, Giovinco, Llorente.

Olympiakos : Roberto, Maniatis, Botía, Elabdellaoui, Abidal, Masuaku, Milivojević, Afellay, N’Dinga, Domínguez, Mitroglou

Cadangan : Megyeri, Avlonitis, Leandro Salino, Kasami, Bouchalakis, David Fuster, Diamantakos.