Hasil Pertandingan FC Basel vs Ludogorets Razgrad Leg ke 2 – Liga Champions

Basel melewati perolehan poin Liverpool di klasemen Grup B Liga Champions setelah sukses menaklukkan Ludogorets Razgrad dengan skor 4-0.

Kemenangan itu pantas didapat Basel setelah penampilan dominan sepanjang laga atas Ludogorets, saat Liverpool takluk di kandang Real Madrid.

Babak I

Basel bermain menekan sejak dimulainya laga. Kans pertama untuk unggul bahkan tercipta ketika laga baru berumur dua menit.

Salah satu pemain Basel berhasil melepas tendangan, namun bola hanya mengenai mistar dan kiper Stoyanov bisa membuat penyelamatan.

Di menit 16, Ludogorets kehilangan salah satu pemain terbaik mereka, Cosmin Moti, karena masalah cedera, menyusul tabrakan dengan pemain Basel. Sempat bermain lagi, Moti akhirnya meminta diganti di menit 20.

Ludogorets sempat memberikan ancaman di menit 26, tapi tak sampai memaksa kiper Vaclik mengambil bola dari gawangnya setelah mengamankan bola kiriman Alexandrov.

Di menit 35, Basel bisa membuka keunggulan setelah Breel Embolo tak kesulitan memaksimalkan kesempatan di depan gawang Ludogorets dengan tendangannya.

Skor 1-0 hanya bertahan lima menit setelah Derlin Gonzalez menggandakan keunggulan. Pemain Basel itu mendapat kartu kuning karena selebrasi golnya.

Sebelum turun minum, Vaclik kembali membuat penyelamatan penting dengan menghalau tendangan Mihail Alxandrov.

Babak II

Basel masih mendominasi jalannya laga dan di menit 58, keunggulan tim tuan rumah bertambah lewat gol Gashi.

Keunggulan itu membuat Basel bermain lebih lepas, sementara Ludogorets panik untuk bisa segera membalas gol. Situasi ini semakin menguntungkan tim tuan rumah untuk mempertegas kemenangan mereka.

Di menit 64, Marek Suchy melesakkan gol keempat Basel di laga ini dan memastikan keunggulan timnya. Tak ada gol lain tercipta di pertandingan ini dan Basel meraih tiga angka penuh.

Dengan kemenangan ini, Basel meraih enam angka dan berada di posisi yang lebih baik di Grup C dari pada Liverpool, yang takluk dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.