Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Sunderland – Premier league

Sunderland mentas dari posisi tiga terbawah di klasemen Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace 3-1 di Selhust Park, Selasa (4/11) dinihari WIB.

Dua gol dari Steven Fletcher dan tambahan dari Jordi Gomez menjadi penentu kemenangan Sunderland di laga yang diwarnai gol bunuh diri Wes Brown dan satu kartu merah tersebut.

Babak I

Tuan rumah memulai laga dengan baik. Bahkan sebelum genap laga berjalan satu menit, bisa saja Palace mendapat hadiah penalti setelah Fraizer Campbell dilanggar Santiago Vergini di kotak terlarang. Namun wasit Phil Dowd menilai tidak ada pelanggaran terjadi.

Palace kembali menekan dan peluang diciptakan Wilfried Zaha lewat umpan silang. Sayang Campbell dan Marouane Chamakh gagal memaksimalkannya.

Sunderland kemudian bisa mencuri keunggulan. Umpan Patrick van Aanholt dituntaskan dengan sempurna oleh Fletcher di menit 31.

Palace berusaha merespon gol tersebut dan sempat meminta penalti setelah Zaha dijatuhkan van Aanholt di kotak terlarang. Lagi-lagi Dowd tak menanggapinya.

Sunderland mendapat kembali peluan mereka lewat sundulan Conor Wickham, namun kiper Palace Julian Speroni bisa menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Kiper Italia tersebut kembali membuat penyelamatan penting dengan membendung bola kiriman Vergini.

Babak II

Setelah jeda, Palace berusaha meningkatkan tensi serangan mereka. Zaha mencoba peruntungan lewat tendangan, yang masih bisa digagalkan Costel Pantilimon.

Sekali lagi, mantan kiper Manchester City tersebut membendung bola kiriman Chamakh, yang menyundul bola umpan silang Zaha. Namun gawang Sunderland akhirnya jebol setelah Brown mendapat bola kaget dari Campbell di menit 55. Skor kembali imbang 1-1.

Sunderland kembali bermain terbuka. Alhasil, lewat serangan yang dibangun dari sayap, Buckley sukses mengirim umpan untuk dituntaskan Gomez di menit 79 lewat tendangan first time.

Sisa 11 menit waktu normal harusnya bisa dimaksimalkan Palace, tapi mereka malah kehilangan Jedinak yang mendapat akumulasi dua kartu kuning karena melanggar Gomez.

Unggul satu pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Sunderland dan Fletcher berhasil memaksimalkan kesempatan untuk membawa timnya menang 3-1 lewat sontekannya di masa injury time.

Sunderland pun kini mengoleksi 11 angka dari sepuluh laga dan bercokol di peringkat 15, dua angka lebih baik dari Crystal Palace di peringkat 17.