Hasil Pertandingan Benfica vs AS Monaco Leg ke 2 – Liga champions

Gol telat yang dilesakkan Talisca menjadi penentu kemenangan Benfica atas AS Monaco pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Kemenangan itu membuka kans Benfica untuk terus bermain di kompetisi antarklub Eropa di sisa musim ini, termasuk lolos ke 16 besar Liga Champions

Babak I

Tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stadium of Light, Benfica memiliki sejumlah kesempatan untuk unggul sejak awal laga. Aksi Gaitan di menit kelima termasuk di antaranya, yang mana kesempatan tersebut digagalkan Subasic.

Dua menit berselang, Talisca mendapat sodoran bagus dari Eduardo Salvio, tapi tak bisa melesakkan bola ke gawang.

Raggi membuat penyelamatan penting di menit 15 dengan menghalau bola jauh dari sergapan Derley. Sementara peluang balasan di menit 23 tak bisa dituntaskan Traore.

Di menit 39, Cesar membuat penyelamatan bagus dengan mentip bol kiriman Kurzawa. Sementara Raggi juga melakukan aksi serupa dengan memblok bola tendangan Gaitan.

Babak II

Kurzawa nyaris memecah kebuntuan di menit 50 dengan sundulan menyambut umpan Fabinho. Hanya saja arah bola masih melebar dari gawang.

Sedangkan Subasic membuat penyelamatan bagus di menit 52 dengan membendung bola tendangan Talisca. Cesar tak ketinggalan melakukan aksi bagus dengan menyelamatan bola tendangan Almeida. Penyelamatan berikutnya terjadi di menit 60 kala Cesar bereaksi tepat untuk menghalau tendangan Carrasco.

Tendangan Gaitan beberapa menit kemudian masih melintas di atas mistar gawang, sementara sundulan Carvalho juga belum pas.

Baru di menit 82 Talisca bisa memecah kebuntuan dengan melesakkan bola kiriman Derley. Benfica unggul 1-0.

Monaco bergegas melakukan serangan balasan di sisa waktu yang ada, tapi tiga angka pada akhirnya tetap menjadi milik Benfica, yang kini sudah mengoleksi empat angka, masih tertinggal satu pon dari Monaco di posisi dua.

Susunan Pemain:
BENFICA (4-4-1-1): Julio Cesar; Maxi Pereira, Luisao, Jardel, Andre Almeida; Salvio, Perez, Samaris, Gaitan; Talisca; Derley.

MONACO (4-3-3): Subasic; Fabinho, Raggi, Carvalho, Kurzawa; Moutinho, Toulalan, Kondogbia; Ocampos, Carrasco, Traore.