Hasil Pertandingan Bayern Munich vs AS Roma Leg ke 2 – Liga Champions

Roma harus mengakui keunggulan tuan rumah Bayern Munich pada matchday keempat fase grup Liga Champions setelah takluk dengan skor 2-0 di Allianz Arena, Kamis (6/11) dinihari WIB.

Bayern pun memastikan melangkah ke 16 besar Liga Champions meski masih memiliki dua laga lagi untuk dijalani.

Sementara Roma tetap berada di peringkat dua klasemen sementara dengan empat angka, sama dengan pendapatan CSKA Moskwa, yang meraih kemenangan 2-1 atas Manchester City.

Babak I

Bayern Munich tampil dominan di babak pertama, tapi Roma bisa menjaga persaingan dengan terus menekan di setiap lini lapangan.

Kans pertama dimiliki Bayern di menit 18. Mario Gotze mendapat bola di kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Juan Bernat, yang langsung melepas tendangan ke arah gawang. Tapi bola tidak masuk ke gawang Roma karena diblok Torosidis dan berujung pada tendangan sudut.

Tiga menit berselang, Gotze melepas tendangan keras dan bola berhasil dihentikan, tap tidak ditangkap dengan baik oleh Skorupski. Beruntung Seydou Keita bisa membuang bola rebound jauh dari gawang.

Di menit 25 Roma menuntut penalti. Pasalnya Radja Nainggolan dianggap dilanggar Manuel Neuer di kotak terlarang. Namun permintaan tersebut ditepis wasit.

Memasuki menit 33, Skorupski harus terbang berusaha menggapai bola kiriman David Alaba. Tapi lima menit kemudian, gawangnya jebol.

Alaba menemukan ruang dan melepas umpan fantastis kepada Franck Ribery, yang langsung melesakkan bola ke sudut gawang Roma. Bayern pun memimpin di menit 38.

Roma tak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan karena bola lebih banyak dikuasai tim tuan rumah.

Babak II

Skorupsi harus jatuh bangun mengamankan gawangnya di awal-awal laga. Mulai dari Xabi Alonso, Rafinha dan Gorte memiliki kesemptan untuk membawa Bayern memimpin.

Untuk mengimbangi tuan rumah, pelatih Rudi Garcia melakukan perubahan dengan menarik Alessandro Florenzi dengan Muralem Pjanic. Tapi gawang mereka malah kecolongan di menit 64.

Berawal dari umpan terukur Robert Lewandowski, Gotze melesakan bola dengan sundulannya.

Gol tersebut pastinya tak menghentikan Bayern unruk terus menciptakan peluang lainnya. Lewandowski, Philipp Lahm dan Alaba memiliki kesempatan lain untuk memperbesar keunggulan, tapi tak mampu memaksimalkannya.

Sementara Roma masih kesulitan melakukan tekanan. Gawang Manuel Neuer pun terus terjaga, bukan hanya karena kecapakan kiper Jerman tersebut menjaga daerahnya, tapi juga solidnya pertahanan Bayern.

Hingga berakhirnya waktu normal dan tambahan tiga menit, Roma gagal membalas satu gol pun dan Bayern menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:
Bayern Munich: Neuer – Alonso, Benatia, Ribéry, Lewandowski, Rafinha, Boateng, Bernat, Götze, Lahm (C), Alaba
AS Roma: Skorupski – Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas – Nainggolan, De Rossi, Keita – Florenzi, Destro, Iturbe