Hasil Pertandingan Arsenal vs FC Anderlecht Leg ke 2 – Liga Champions

Keunggulan tiga gol Arsenal sirna oleh kerja keras Anderlecht , Rabu (5/11). Juara Belgia itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dalam tiga puluh menit terakhir pertandingan.

Gol dari Mikel Arteta , Alexis Sanchez , dan Alex Oxlade-Chamberlain mampu dibalas oleh dua gol Vanden Borrea dan satu dari Aleksandar Mitrovic . Walau ditahan imbang, Arsenal tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan torehan tujuh poin.

Babak Pertama

Tampil di kandang sendiri, Arsenal menunjukkan permainan menghibur sejak menit awal. Mereka menguasai bola dan menciptakan peluang demi peluang. Aaron Ramsey sempat melepas tembakan keras ke mulut gawang, tapi penyelamatan gemilang Chancel Mbemba membagalkan golnya.

Tak lama berselang, Arsenal kembali mengancam lewat Sanchez. Kali ini giliran mistar yang jadi penyelamat seiring sepakan sang penyerang – hasil dari umpan silang Chambers – hanya mampu mencium mistar.

Mbemba melakukan kesalahan besar, ia melanggar Danny Welbeck di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan Mikel Arteta menunaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo, Arsenal unggul satu gol.

Sanchez tak menunggu lama untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Penyerang Cili itu mencetak gol spektakuler empat menit setelah gol Arteta. Tendangan bebasnya mampu diblok oleh pagar betis Anderlecht, tapi ia menyambut bola rebound dengan sepakan voli nan keras. Bola menghujam sudut gawang Proto dan Arsenal berada di atas angin.

Welbeck mendapat peluang emas jelang jeda, tapi sepakan sang penyerang Inggris mampu diamankan oleh Proto.

Babak Kedua

Oxlade-Chamberlain memperlebar jurang yang harus diseberangi Anderlecht. WInger Inggris yang tampil impresif itu akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Memanfaatkan kelengahan bek Anderlecht, ia berlari bebas dan aksinya ditutup dengan sontekan ke gawang Proto.

Anderlecht tak mau dipermalukan begitu saja. Semangat perjuangan mereka masih ada dan hal itu terbukti dari gol mereka di menit 61. Vanden Borre memanfaatkan umpan silang Andy Kawaya dengan tenang dan mencetak secercah harapan untuk tim tamu.

Borre kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari pelanggaran Nacho Monreal pada Mitrovic di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Borre yang jadi algojo dengan mudah menaklukkan Wojciech Szczesny dan Anderlecht berpeluang membatalkan kemenangan Arsenal.

Ancheampong nyaris saja membuat hal itu terwujud. Ia melepas sepakan lengkung dari jarak jauh dan Szczesny tak mampu menjangkaunya. Namun sepertinya dewi fortuna berpihak pada Gunners , seiring sepakan Ancheampong hanya membentur mistar.

Dan kemenangan Arsenal sirna di akhir pertandingan. Mitrovic yang sepanjang laga terus mengancam akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Penyerang Anderlecht ini menanduk umpan terukur Andy Najar dan menyamakan kedudukan di menit 90. Mimpi buruk bagi Arsenal, gagal meraih kemenangan yang ada di depan mata.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal: Szczesny, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Arteta, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Alexis, Cazorla, Welbeck

Cadangan : Martinez, Bellerin, Flamini, Rosicky, Podolski, Walcott, Sanogo

Anderlecht: Proto, Deschacht, Mbemba, Vanden Borre, Praet, Kljestan, Tielemans, Najar, Cyriac, Acheampong, Conté

Cadangan: Roef, Colin, Heylen, Dendoncker, Kawaya, Kabasele, Mitrović.