Zinedine Zidane Sesali Tandukannya Pada Marco Materazzi

Zidane sama sekali tak bangga dengan aksi tandukannya pada Materazzi di final Piala Dunia 2006 silam.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Zinedine Zidane membuka suara soal aksi tandukan yang dilakukannya pada Marco Materazzi dan hal itu sama sekali tak membuatnya bangga.

Mantan bintang internasional Prancis tersebut menjadi pusat perhatian di final Piala Dunia 2006, kala mendapat kartu merah setelah melakukan tandukan ke arah dada Materazzi.

Insidennya membuat Prancis kekurangan jumlah pemain dan menutup waktu normal permainan dengan hasil 1-1, sebelum kemudian kalah dari Italia melalui drama adu penalti.

Zinedine Zidane Tambah Masa Bakti Di Real Madrid

Setelah melihat rekaman aksi tandukannya saat sesi wawancara dengan Telefoot, Zidane mengungkapkan penyesalannya soal sikap terakhirnya sebagai pemain.

“Saya tak merasa bangga,” tegas Zidane, yang kini menyandang status sebagai pelatih Real Madrid.

“Saya tak bangga dengan sikap seperti itu, bagi seluruh pemain muda, seluruh pelatih dan juga seluruh sukarelawan yang membuat sepakbola menjadi suatu hal berbeda.”

“Tapi itu merupakan bagian dari karier saya. Itu merupakan salah satu, meskipun bukan hal menyenangkan, yang harus kami terima, yang harus kami ambil hikmahnya.”

Sementara itu, Materazzi juga melanjutkan kiprah sebagai pelatih selepas gantung sepatu. Tahun lalu, eks bek internasional Italia itu membesut klub Indian Super League, Chennaiyin FC.