Wayne Rooney Takkan Batalkan Niat Pensiun Dari Inggris

Rooney mengaku sudah bulat dengan keputusannya untuk menyudahi karier internasionalnya bersama The Three Lions.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Wayne Rooney menutup peluang untuk kembali berseragam Inggris setelah beberapa waktu lalu menyampaikan keputusan untuk pensiun dari pentas internasional.

Eks kapten Manchester United itu menutup kariernya bersama The Three Lions setelah mencetak 53 gol dari 119 penampilan, namun manajer Inggris Gareth Southgate tetap membuka pintu jika sang pemain berubah pikiran di masa depan.

Menanggapi kemungkinan ia kembali berbaju timnas, Rooney mengatakan: “Saya sudah menetapkan keputusan. Saya pernah melihat beberapa pemain menarik keputusannya untuk pensiun dari pentas internasional dan terlibat di turnamen, dan itu tidak benar,” ujarnya kepada talkSPORT.

“Para pemain yang sekarang mencoba untuk lolos ke Rusia [tahun depan] akan menjadi pemain yang pantas untuk bermain di turnamen tersebut. Jadi keputusan saya sudah bulat.”

SIMAK JUGA: Wayne Rooney Ditangkap Polisi

Meski begitu, Rooney tidak memungkiri bahwa suatu hari nanti ia ingin memimpin Inggris dalam peran yang berbeda. Ia menambahkan: “Manajer Inggris – Anda takkan pernah tahu,” lanjut Rooney. “Saya takkan pernah mengatakan tidak [untuk itu]!

“Saya sendiri senang untuk mencoba dunia manajerial. Saya sekarang tengah mengupayakan lisensi kepelatihan dan saya pikir mubazir jika memiliki lisensi itu tanpa pernah mencoba menjadi pelatih.

“Saya selalu tertarik untuk menonton pertandingan dan juga taktik permainan, serta berbicara dengan manajer yang pernah bekerja bersama saya mengenai pendekatan mereka untuk pertandingan.

“Saya selalu menyaksikan sepakbola dan mempelajari itu guna melihat hal-hal yang berbeda selama pertandingan, dan saya tahu banyak pemain yang pernah bermain bersama saya tidak melakukannya. Mereka lebih senang menonton trik-trik di YouTube, dan hal semacamnya.

“Namun saya menonton pertandingan dan mempelajari bagaimana tim-tim itu mencoba untuk membongkar pertahanan lawan. Jadi saya cukup paham soal taktik dan saya yakin itu bisa membantu saya di lapangan. Tentunya semakin Anda tua, Anda membutuhkan itu untuk menciptakan celah dan waktu.”