Tanpa Neymar, Barcelona Diprediksi Akan Kesulitan

Mantan gelandang the Catalans ini merasa skuat Valverde akan kesulitan finis di atas rival abadi mereka musim ini.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain membuat Barcelona kesulitan mengejar Real Madrid dalam perebutan La Liga, demikian ditegaskan Gaizka Mendieta.

PSG menebus klausul pembelian Neymar sebesar €222 juta bulan lalu demi mengamankan servis pilar Brasil tersebut dengan ikatan kontrak lima tahun, sekaligus mengubah komposisi lini depan the Catalans yang juga diisi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kehadiran Ousmane Dembele diharapkan dapat menggantikan peran Neymar, namun Mendieta merasa kampanye sekarang akan menjadi tantangan berat bagi Blaugarana mengingat kepergian eks bintang Santos tersebut.

SIMAK JUGA: Insigne Sangat Cocok Gantikan Neymar

“Ini kehilangan besar untuk klub, karena kita tahu seberapa besar yang dibawa Neymar ke tim ini dengan skill serta bakat yang ia miliki,” buka Mendieta.

“Sulit menggantikan dia. Meski mereka telah mendapatkan pemain lain, ini akan selalu sulit.

“Barca adalah Barca, mereka selalu harus berjuang untuk gelar dan tahun ini tidak akan berbeda karena Real Madrid saat ini berada di atas.

“Kelihatannya mereka memiliki skuat lebih dalam, skuat lebih kuat ketimbang Barca. Tapi Anda harus selalu ada di sana, berusaha membuat mereka kesulitan dan berusaha memenangkan trofi sebanyak mungkin.”