Tak Mudah Bagi Inter Milan Dapatkan Yann Karamoh

Di balik kepindahan Yann Karamoh ke Inter, ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan karena negosiasi berjalan superalot.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Mantan striker Caen Yann Karomah girang bukan main bisa memperkuat klub sekelas Inter Milan di musim 2017/18. Namun, lika-liku terwujudnya transfer ini berjalan cukup sulit.

Inter meresmikan perekrutan penyerang berbakat Prancis itu di hari tenggat bursa transfer dengan ikatan peminjaman selama semusim penuh dengan terdapat opsi untuk membelinya secara permanen.

Proses negosiasi antara kedua klub disebut berjalan alot, terlebih saat Inter meminta untuk meminjam terlebih dahulu sang pemain. Tapi pada akhirnya segala sesuatunya disetujui.

SIMAK JUGA – RESMI: Yann Karamoh Berseragam Inter Milan

“Caen adalah klub yang sulit diajak bernegosiasi,” papar agen Karamoh, Oscar Damiani.

“Soalnya, mereka sudah menjual pemain-pemain bagusnya di masa lalu. Itu [transfer Karamoh ke Inter] jadi tidak mudah.”

“Akan tetapi, Piero Ausilio dan Walter Sabatini begitu berhasrat untuk mendapatkannya dan ada keyakinan yang mereka bangun di sini, kendati faktanya memang banyak tim yang menginginkan dia.”

“Dia akan menjadi rekrutan terbaik Nerazzurri. Esok, dia akan berada di Appiano Gentile untuk mengetahui para petinggi klub dan pelatih di klub tersebut,” tandasnya.