Setelah Lama Absen, Alessandro Florenzi Kini Siap Berkontribusi Untuk AS Roma

Jebolan akademi Roma itu telah kembali bermain dan mencetak gol untuk Roma, sebelumnya ia absen selama sepuluh bulan karena cedera lutut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Setelah mengalami cedera lutut parah sehingga harus absen sepuluh bulan, Alessandro Florenzi kini telah kembali bermain untuk AS Roma. Ia menyatakan siap berkontribusi untuk klub yang telah ia bela sejak di level akademi tersebut.

Florenzi mengalami cedera ACL pada Oktober 2016 dan sempat kambuh saat ia telah siap kembali bermain, tapi kini ia akhirnya telah pulih dan sudah bermain serta mencetak gol saat Roma menang 4-1 atas klub Brasil Chapecoense dalam laga persahabatan, Jumat (1/9).

SIMAK JUGA: AS Roma Akan Gelar Laga Persahabatan Spesial Kontra Chapecoense

“Saya senang telah kembali dan terus terang saya sudah cukup beristirahat,” kata Florenzi kepada Sky Sport Italia.

“Kami bekerja setiap hari untuk meningkatkan level kebugaran saya. Tentu saya belum 100 persen, jika iya maka saya adalah seorang Superman.”

Florenzi Roma Serie A

“Saya bisa membantu tim, sang pelatih yang akan membuat keputusan bagaimana caranya dan kapan. Tidak ada yang lebih tahu tentang kondisi kebugaran saya selain pelatih kebugaran saya. Saya merasa lebih kuat setiap harinya.”

Florenzi dikenal sebagai pemain serba bisa. Ia mampu bermain dengan baik sebagai bek kanan, gelandang, winger, atau mengisi satu tempat di posisi tiga penyerang.

“Kami belum membicarakan tentang peran saya, sang pelatih hanya memberi tahu saya untuk lebih dulu membentuk kekuatan fisik setelah itu kita lihat lagi.”

SIMAK JUGA – Patrik Schick: Tidak Ada Perbedaan Antara AS Roma Dan Juventus

Alessandro Florenzi Roma

“Saya siap memberikan kontribusi di peran apa pun yang ia berikan, yang paling penting adalah memiliki tim yang kompak dan bekerja ke arah yang sama.”

“Kami tidak boleh memikirkan tentang individu, hanya tentang Roma, karena hal itu yang bisa membuat kami membuat perbedaan,” kata pemain berusia 26 tahun itu.