Samuel Simanjutak Enggan Remehkan Filipina

Pemain bernomor punggung 4 tersebut juga siap mentas sejak menit perdana pertandingan kontra Filipina.


LAPORAN   AHMAD REZA HIKMATYAR   DARI YANGON   Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFF U-19 dengan hadapi Filipina, pada matchday kedua Grup B, Kamis (7/9) petang WIB.

Di atas kertas, Indonesia jadi unggulan dalam pertandingan ini. Terlebih mental tim asuhan Indra Sjafri sedang bagus-bagusnya usai taklukkan tuan rumah Myanmar.

SIMAK JUGA: Iwan Berdoa Timnas U-19 Gagal Di Piala AFF U-18

Meski begitu bukan berarti Tim Garuda Nusantara lantas meremehkan kekuatan Filipina. Hal itu ditegaskan oleh bek sayapnya, Samuel Christianson Simanjutak.

Syahrin Abimanyu & Samuel Simanjutak

“Kami sama sekali tak meremehkan Filipina. Buat saya pribadi semua lawan itu kuat, walau jujur saya belum tahu banyak soal kelebihan yang dimiliki Filipina,” tutur Samuel pada Goal Indonesia.

Selain itu pemain yang tampil ciamik dalam bentrok kontra Myanmar lalu juga percaya diri bakal turun sebagai starter. Sebelumnya dia diplot sebagai pelapis Firza Andika di pos bek sayap kiri.

SIMAK JUGA: Suporter Myanmar Tunjukkan Respek Pada Indonesia

“Saya sangat bersemangat [turun sebagai starter] dan akan memberikan yang terbaik. Saya berharap tidak ceroboh, terutama di menit awal dan akhir laga,” lanjutnya.

“Soal penerapan taktik pelatih, saya bisa memahaminya dengan baik karena sudah lama ada di tim ini, mulai dari tahap seleksi awal,” pungkasnya.