Ron-Robert Zieler: Claudio Ranieri Kurang Beruntung Di Leicester City

Eks kiper Leicester itu menyayangkan situasi yang dihadapi Ranieri hingga membuat pelatih juara tersebut tersingkir pada Februari silam.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ron-Robert Zieler menjadi salah satu orang yang bersimpati atas pemecatan yang menimpa Claudio Ranieri sewaktu masih di Leicester City.

Zieler, yang kini memperkuat VfB Stuttgart, didatangkan Ranieri dari Hannover 96 pada musim panas 2016, dan ia hanya sempat diasuh pelatih juara tersebut selama tujuh bulan sebelum Ranieri diberhentikan pada Februari 2017 menyusul hasil-hasil buruk yang diraih The Foxes.

Ranieri sendiri kini telah mendapatkan pekerjaan baru dengan melatih klub Ligue 1 Prancis Nantes, namun keputusan Leicester untuk memecat pria Italia tersebut mendapatkan simpati tersendiri dari Zieler.

SIMAK JUGA: Ron-Robert Zieler Beberkan Perbedaan Bundesliga & Liga Primer Inggris

“Itu [Leicester memecat Ranieri] sungguh disayangkan,” kata Zieler kepada laman resmi Bundesliga. “Namun itu adalah bagian dari sepakbola.

“Meski begitu, saya tetap merasa tidak enak ketika sesuatu seperti itu terjadi, dan dalam kasus Ranieri ini sedikit ekstrem. Pada Januari 2017, dia ditunjuk sebagai Pelatih Terbaik FIFA atas performanya dengan Leicester, namun beberapa pekan berselang dia dipecat.

“Dia itu sedikit tidak beruntung karena tidak mampu mengeluarkan Leicester dari situasi negatif.”