Ron-Robert Zieler Beberkan Perbedaan Bundesliga & Liga Primer Inggris

Zieler, yang kini memperkuat VfB Stuttgart, memiliki pandangan tersendiri akan dua kompetisi besar di Eropa tersebut yang sama-sama pernah ia ramaikan


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ron-Robert Zieler memberikan pandangannya mengenai Bundesliga Jerman dan Liga Primer Inggris yang ia sebut memiliki perbedaan mendasar.

Zieler sendiri kembali ke Bundesliga bersama VfB Stuttgart setelah hanya semusim memperkuat Leicester City, dengan ia kini menjadi andalan klub promosi tersebut.

Dari pengalamannya di Inggris, Zieler tak ragu menyebut liga di sana lebih ke arah fisik dan itu berbeda dengan yang ia temui di Jerman.

Kepada laman resmi Bundesliga, eks pemain akademi Manchester United itu mengatakan: “Saya pikir ini sulit untuk membuat perbandingan. Saya kira sepakbola di Inggris itu lebih cepat dan lebih direct, namun juga banyak mengandalkan fisik.

SIMAK JUGA: Ron-Robert Zieler Kembali Ke Bundesliga

“Di Jerman, pertandingannya lebih ke arah taktik, dan Bundesliga adalah liga yang sangat atraktif. Infrastruktur yang ada di sini luar biasa.”

Lebih jauh, Zieler juga mengungkapkan alasannya untuk balik ke Jerman. Dalam keterangan lanjutan, ia menambahkan: “Bundesliga selalu menjadi opsi di musim panas 2016 setelah saya meninggalkan Hannover. Waktu itu saya tertarik melihat tawaran dari juara Inggris [Leicester]. Sekarang saya bisa bilang bahwa saya pernah bermain di Liga Primer, Liga Champions dan Piala FA.

“Meski begitu, ketika saya di Inggris saya tidak pernah lupa akan betapa cintanya saya bermain di Bundesliga. Saya tahu semua stadionnya. Antusiasme fans luar biasa. Yang terpenting, kualitas hidup yang tinggi di Jerman juga memainkan peranan penting. Saya senang saya kembali ke sini,” imbuhnya.