RESMI: Gabung Bayer Leverkusen, Talenta Muda Olympiakos Jadi Pemain Yunani Termahal

Kepindahan bek berusia 19 tahun tersebut dari Olympiakos ke Bayer Leverkusen membuatnya tercatat sebagai pemain asal Yunani termahal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Bayer Leverkusen telah mengamankan jasa bintang muda Olympiakos Panagiotis Retsos pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Retsos menandatangani kontrak lima tahun di klub Bundesliga Jerman itu dan kini tercatat sebagai pesepakbola asal Yunani termahal dalam sejarah.

Bek tengah berusia 19 tahun itu telah menjadi bintang Olympiakos sejak melakoni debutnya pada Agustus 2016. Leverkusen dikabarkan harus menebusnya di harga sekitar €17,5 hingga €22 juta, belum diketahui angka pastinya. 

Panagiotis Retsos

SIMAK JUGA – REVIEW Bundesliga Jerman: Bayer Leverkusen Ditahan Hoffenheim

Namun itu sudah dipastikan melebih biaya transfer Kostas Mitroglou saat hengkang dari Olympiakos ke Fulham pada 2014 yang bernilai €15,2 juta.

Klub juara Yunani itu memberikan pujian atas kontribusi Retsos selama berada di klub, kini mereka telah merekrut Bjorn Engels dari Club Brugge sebagai penggantinya.

“Bayer Leverkusen selalu bermain di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, meski terdapat persaingan sengit di Jerman, itu membuat saya sangat terkesan,” ujar Retsos kepada situs resmi klub barunya.

“Tawaran dari klub seperti itu membuat saya bangga dan saya ingin bermain di Bundesliga, yang bagi saya merupakan salah satu liga terbaik dan paling menarik di Eropa.”

TRANSFER NEWS: Panagiotis Retsos joins #Bayer04 from @olympiacos_org

The defender will wear

More info to follow… pic.twitter.com/YWSBpldoni

— Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) August 31, 2017

Direktur olahraga Leverkusen Rudi Voller puas bisa mendapatkan Retsos yang menurutnya adalah pemain muda dengan kemampuan spesial.

“Panagiotis Retsos mendapatkan tawaean dari beberapa klub tip yang bermain di kompetisi antarklub Eropa tahun ini,” ungkap Voller.

SIMAK JUGA – RESMI: Sven Bender Susul Kembarannya

“Jadi ini adalah hal yang memuaskan setelah sang pemain memutuskan memilih Bayer Leverkusen – khususunya setelah dirinya berkontribusi besar membawa Olympiakos lolos ke Liga Champions.”

“Panagiotis dalah pemain muda profesional dengan kemampuan spesial dan sangat cocok dengan kriteria yang kami butuhkan. Dia adalah investasi untuk masa depan klub.”