RESMI: Carles Alena Tambah Kontrak Di Barcelona

Gelandang berusia 19 tahun ini telah menandatangani kontrak jangka panjang di Barcelona dan memiliki klausul sebesar €75 juta.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Carles Alena resmi menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Gelandang 19 tahun itu terikat hingga 2020, tapi ada opsi perpanjangan dua tahun jika jadi andalan skuat utama.

Pemain muda Spanyol itu melakoni debutnya bersama Blaugrana dalam laga kontra Hercules di Copa del Rey. Ia mencetak gol dalam laga itu dan telah mencatatkan tiga penampilan La Liga sebagai pemain pengganti.

SIMAK JUGA – Alena, Maradona yang Idolakan Iniesta

Alena mengenyam pendidikan sepakbola di La Masia sejak berusia tujuh tahun. Performanya terus menanjak dan dianggap sebagai salah satu prospek tercerah Barcelona.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu berusaha mempertahankan salah satu aset berharganya dan menyelipkan klausul transfer sebesar €75 juta. Bartomeu turut mencuitkan ucapan selamat untuk sang pemain, “Kesepakatan dengan @CarlesAle10 dan Barcelona telah ditandatangani. Dedikasi dan bakat dari rank junior. Selamat!”

Alena sering disandingkan dengan Diego Maradona karena gaya mainnya, tapi justru mengaku belajar banyak dari Andres Iniesta.