Ray Wilkins Kecam Penjualan Nemanja Matic Ke Manchester United

Wilkins tidak habis pikir dengan keputusan pihak klub yang melepas Matic ke Manchester United yang tak lain merupakan rival terbesar.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan asisten manajer Chelsea Ray Wilkins tidak kuasa untuk mengecam keputusan pihak klub yang di bursa transfer kemarin menjual Nemanja Matic ke Manchester United.

Matic mengamankan kepindahan ke United sekaligus bereuni dengan Jose Mourinho setelah ditebus di angka 40 juta poundsterling, dan kehadiran gelandang asal Serbia itu sedikit banyak meningkatkan performa Setan Merah yang di awal musim ini mendulang tiga kemenangan meyakinkan di liga.

Nemanja Matic

Berbicara mengenai transfer tersebut, Wilkins, yang sewaktu masih aktif bermain juga pernah memperkuat United, mengatakan: “Itu adalah keputusan terburuk yang pernah saya lihat, jika saya bisa katakan. Saya tidak pernah melihat yang seperti itu dalam hidup saya,” ujarnya kepada Sky Sports.

SIMAK JUGA: Nemanja Matic Tak Terbuai Pujian

“Di sini Anda sempat memiliki pemain yang begitu penting bagi Chelsea bersama [N’Golo] Kante di lini tengah, memenangkan gelar liga untuk Chelsea setahun sebelumnya dan tiba-tiba saja dia dijual ke salah satu rival terbesar yang kami miliki.

“Saya katakan ‘kami’ karena saya ini adalah suporter Chelsea, jadi saya berbicara dari hati ketika saya mengatakan ini.

“Saya tidak paham mengapa kami membiarkan Nemanja pergi ke sana. Dia sudah luar biasa buat kita dan kalian juga melihat itu dari periode singkatnya bersama mereka [United]. Dia membiarkan [Paul] Pogba bermain dan melakukan apa yang dia inginkan.

“Saya benar-benar tidak paham dengan penjualan ini.”