Pulih Dari Cedera, Giacomo Bonaventura Kembali Ikuti Sesi Latihan AC Milan

Setelah absen pada dua laga awal Serie A musim ini, gelandang AC Milan itu kini sudah kembali berlatih.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura sudah kembali mengikuti sesi latihan setelah pulih dari cedera otot, hal itu menambah kekuatan tim asuhan Vincenzo Montella jelang laga penting di ajang Serie A Italia kontra Lazio.

Bonaventura sebelumnya pernah absen selama tiga bulan karena cedera adductor, tapi ia telah bermain saat membawa Milan menang atas CSU Craiova dan Shkendija di ajang Liga Europa.

Pemain asal Italia itu kemudian absen di dua laga awal di ajang Serie A, saat Milan menang atas Crotone dan Cagliari. Bonaventura sempat dikhawatirkan akan kembali absen panjang.

Bonaventura Milan Craiova

SIMAK JUGA – Giacomo Bonaventura: AC Milan Harus Jaga Fokus

Akan tetapi gelandang berusia 28 tahun itu, yang merupakan salah satu pemain kunci Milan musim lalu dan masih diharapkan bisa jadi diandalan di skuat baru Milan pada musim ini, telah kembali berlatih penuh bersama rekan-rekan setimnya pada Sabtu (2/9), delapan hari sebelum bertandang ke kota Roma.

“Setelah melakukan sesi pemanasan di gym, para pemain dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan serangkaian latihan dan melakukan pemulihan,” tulis pernyataan Milan.

“Terakhir, para pemain fokus pada taktik dan melakukan latih tanding. Salah satu sorotan dalam sesi kali ini adalah Jack Bonaventura telah mengikuti seluruh sesi latihan bersama para pemain lainnya.”

SIMAK JUGA: Pemilik Baru AC Milan Sempat Diragukan

Bonaventura masuk dalam daftar pemain Milan yang didaftarkan untuk berlaga di fase grup Liga Europa, daftar tersebut telah diumumkan pada Sabtu (2/9). Rossoneri akan menghadapi Austria Vienna, AEK Athens, dan HNK Rijeka di Grup D.

Jose Sosa dan Jose Mauri juga masuk dalam skuat meski dikabarkan akan hengkang dari San Siro. Skuat Montella juga dihuni para rekrutan baru seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, dan Hakan Calhanoglu.

Skuat lengkap AC Milan untuk ajang Liga Europa: 

bate, Antonelli, Biglia, Bonaventura, Bonucci, Borini, Calabria, Calhanoglu, Conti, Cutrone, A Donnarumma, G Donnarumma, Gabbia, Gomez, Guarnone, Kalinic, Kessie, Locatelli, Mauri, Montolivo, Musacchio, Paletta, Rodriguez, Romagnoli, Andre Silva, Sosa, Suso, Storari, Zanellato, Zapata