PREVIEW Liga 1: PS TNI – Bhayangkara FC

PS TNI berambisi menghentikan paceklik kemenangan, sedangkan pemain Bhayangkara diingatkan tak mudah terpancing.


LIPUTAN   RIZKAART CENDRADIPUTRA     DARI   BOGOR   


PS TNI menjadikan duel melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (3/9) malam WIB, dalam laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2017 sebagai kesempatan untuk mencari poin yang hilang.

Anak asuh Ivan Kolev ini melalui empat laga beruntun dengan hasil sekali imbang, dan tiga kekalahan. Asisten pelatih Gaselly Jun Panam menegaskan, mereka tetap memeragakan permainan militan. Kehadiran Andy Setyo dari timnas Indonesia U-22 dan striker Elio Bruno Martins membuat mereka lebih percaya diri.

SIMAK JUGA: Andy Adaptasi Dengan Bek Anyar PS TNI

“Itu sudah jadi karakter permainan kami untuk bermain keras dengan militansi tinggi. Jadi itu tidak akan pernah berubah. Kami wajib ambil tiga poin karena sudah banyak hilang poin. Kesempatan bola mati mesti kami ambil dengan baik, karena peluang cetak golnya bagus,” tutur Gaselly.

Tekad serupa disampaikan Abduh Lestaluhu. Bek kiri PS TNI tidak ingin terpengaruh dengan pertemuan pertama yang membuat dirinya diganjar kartu merah akibat memukul striker Thiago Furtuso. Abduh mengaku telah mempersiapkan mental dan fisiknya.

“Persiapan kami sama seperti biasa. Tapi mungkin lawan Bhayangkara kami lebih siapkan mental dan fisik. Saya rasa duel akan berjalan dengan tensi tinggi, seperti yang kemarin,” ucap Abduh kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Performa Zerzouri Dianggap Memuaskan

“Saya akan tetap bermain dengan karakter saya yang sebenarnya. Saya tidak akan mengurangi karakter saya. Saya akan tetap tampil militan dan semangat. Mungkin nanti akan tampil sedikit kontrol emosi.  Kami akan konsentrasi menghadapi mereka di setiap lini.”

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tidak ingin membawa rivalitas antarinstansi. McMenemy telah mengingatkan pemain agar bermain dengan kepala dingin, dan fokus menjalankan strategi.

“Saya tidak tertarik membahas itu. Dengan segala hormat, kami ingin mengambil tiga angka di sini dan bertahan di papan atas. Saya bertugas menjaga emosi pemain tidak keluar, dan tim tetap berada di rencana permainan,” kata McMenemy.”

SIMAK JUGA: BFC Perkuat Mental & Fisik Jelang Lawan PS TNI

Simon menilai laga akan kembali berjalan keras. Menurutnya, kemenangan PS TNI pada pertemuan pertama merupakan bukti The Army selalu tampil dengan motivasi tinggi. Namun Bhayangkara FC tidak diperkuat gelandang Evan Dimas dan Putu Gede Juni Antara yang diberikan waktu istirahat setelah memperkuat timnas U-22.

“PS TNI pasti fight, itu keunggulan mereka, dan itu yang membuat mereka menang. Mungkin bakal terjadi juga duel yang sama-sama keras di pertemuan kedua,” ucap McMenemy. (gk-61)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PS TNI: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti, Andy Setyo, Anzite Franklin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Hong Soon Hak, Redouane Zerzouri; Muhammad Guntur, Erwin Ramdani, Sansan Fauzi.
 
Bhayangkara FC: Awan Setho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Firly Apriansyah, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio; Ilham Udin, Guy Junior, Ilija Spasojevic.

 

Footer Goal Indonesia Instagram