PREVIEW Liga 1: Bali United – Persela Lamongan

Widodo antisipasi umpan terobosan Persela, sementara Herkis meminta pemain menikmati pertandingan.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   BALI   


Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro belum bisa memastikan tiga penggawa timnas Indonesia akan dimainkan saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Dipta Gianyar pada pertandingan tunda pekan ke-20 Liga 1 2017, Minggu (3/9) malam WIB.

Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede Sukadana sudah tiba di Bali sejak tadi malam. Mereka langsung bertolak ke Pulau Dewata setelah memperkuat timnas senior di uji coba melawan Fiji. Begitu juga dengan Yabes Roni yang membela timnas U-22 di SEA Games 2017.

SIMAK JUGA: Marcos Flores Sebut Kekuatan Bali United Tak Berkurang

“Saya lihat kondisi mereka bisa main atau tidak. Kalau tidak bisa dari awal ya, babak kedua diturunkan. Yabes sudah mulai latihan dan kondisinya lumayan, meskipun masih ada kelelahan. Saya juga tidak mau memaksakan pemain dalam kondisi lelah untuk bermain, karena risikonya tinggi,” jelas Widodo.

Widodo tidak meremehkan Persela yang dalam empat laga terakhir menelan kekalahan secara beruntun, dan tidak diperkuat sejumlah pilar, seperti Ivan Carlos, Saddil Ramdani, dan Fahmi Al Ayyubi.

“Persela pernah mengalahkan tim papan atas, dan pernah bercokol di papan atas. Meski kehilangan beberapa pemain, tetap bukan keuntungan bagi kami. Pelatih pasti sudah punya resep. Secara taktikal mereka sudah melihat permainan kami,” ujar Widodo.

SIMAK JUGA: Herkis Antisipasi Legiun Asing Bali United

“Kami sudah punya cara bagaimana meredam permainan Samsul Arif. Mereka sepertinya tidak akan bermain bola atas. Kerja keras dan pemahaman taktikal sangat penting kalau ingin memenangkan pertandingan.”

Sementara itu, pelatih Persela Heri Kiswanto mengatakan, meski dengan skuat pincang akibat absennya enam hingga tujuh pilar, ia optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

“Mereka ada yang cedera, dan terkena akumulasi kartu kuning. Sekarang yang kami bawa ke Bali 18 pemain. Kami sudah siap bermain. Kami harus bangkit, dan meraih kemenangan. 90 menit pertandingan selalu ada kans. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” tegas Herkis, sapaan Heri.

SIMAK JUGA: Hadapi Bali United, Herkis Siapkan Senjata Lama

Dengan kondisi pincang seperti ini, dan melawan tim yang sedang percaya diri tinggi, Herkis pun meminta anak asuhnya bermain lepas, dan menikmati pertandingan. 

“Bali United pemainnya banyak yang bagus, dan tim kuat. Kami harus waspadai semuanya. Saya hanya minta pemain bermain dengan enjoy dan gembira. Sejak awal kami tengah semangat menghadapi laga ini. Nikmati saja permainan, hasil positif akan kami raih,” tutur Herkis. (gk-67)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bali United: I Made Wardhana; Agus Nova, Ngurah Nanak, Dias Angga Putra, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Nick Van Der Velden, Taufiq, Marcos Flores, I Nyoman Sukarja, Sylvano Comvalius.

Persela: Choirul Huda; Ramon de Mesquita, Aang Suparman, Taufiq Kasrun, Eky Taufik, Kosuke Uchida, Eka Ramdani, Juan Revi, Zainal Arifin, Jose Coelho, Samsul Arif.

 

Footer Goal Indonesia Instagram