Presiden Juventus Ditunjuk Jadi Ketua Asosiasi Klub Eropa

Andrea Agnelli menjadi pengganti Karl-Heinz Rummenigge sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Andrea Agnelli kini menjabat sebagai ketua Asosiasi Sepakbola Eropa atau European Club Association (ECA), organisasi tersebut telah mengumumkannya pada Selasa (5/9).

Presiden Juventus itu akan menggantikan Karl-Heinz Rummenigge, yang telah menjabat sebagai ketua sejak 2008 dan kini memutuskan untuk mundur.

Andrea Agnelli appointed #ECA Chairman. Read the full news story here: https://t.co/kutPVYFSLL #ECAGeneralAssembly pic.twitter.com/AKFanRosyM

— ECA (@ECAEurope) September 5, 2017

SIMAK JUGA: Juventus Pantau Penyerang Asal Korea Utara

Rummenigge, FC Bayern, 21042017

“Pendahulu saya, Karl-Heinz Rummenigge, telah memberikan contoh hebat dan menetapkan standar pencapaian pada tingkat yang sangat tinggi,” kata Agnelli setelah resmi ditunjuk, seperti dikutip dari situs resmi ECA.

“Saya melihat ke depan, bersama dengan Dewan Eksekutif dan pelaksana, untuk melanjutkan hasil signifikan yang ia peroleh sebagai panutan bagi kami mengelola ECA di tahun-tahun yang akan datang.”

“Ini merupakan kehormatan besar dan tanggung jawab besar yang para klub Eropa percayakan kepada saya. Saya ingin bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan di sepakbola dengan tujuan untuk menjaga, melakukan promosi, dan mengembangkan klub sepakbola pada semua level di penjuru Eropa.”

SIMAK JUGA: UEFA Investigasi Paris Saint-Germain Soal Potensi Pelanggaran FFP

ECA memiliki 220 anggota dari 53 negara, termasuk para klub besar dan kaya di Eropa. Mereka merupakan badan independen yang bergerak sebagai perwakilan klub-klub Eropa.

Mereka memilih Agnelli dan petinggi Arsenal Ivan Gazidis sebagai perwakilan di Komite Eksekutif asosiasi sepakbola Eropa (UEFA).

Rummenigge yang telah memutuskan untuk mundur, mendapatkan gelar kehormatan sebagai pengakuan atas pengabdiannya selama ini.

New #ECA Chairman, Andrea Agnelli has awarded the first ever #ECA Honorary Chairmanship to Karl-Heinz Rummenigge pic.twitter.com/sxEr5gJPOg

— ECA (@ECAEurope) September 5, 2017