Philippe Coutinho Cetak Gol Untuk Brasil

Masa depan Coutinho masih menjadi teka-teki dan sang pemain masih diisukan ke Barcelona.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Playmaker Liverpool Philippe Coutinho mencetak gol untuk Brasil ketika tim nasional meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Porto Alegre, Jumat (1/9) dini hari WIB.

Coutinho absen dalam lima pertandingan Liverpool pada musim ini karena cedera punggung dan yang terakhir terkena sebuah virus. Namun, pemain berusia 25 tahun itu dianggap cukup fit untuk membela timnas.

Setelah memasuki lapangan dengan pertandingan menyisakan 15 menit lagi, Coutinho mencetak gol kedua Brasil berkat assist dari bintang Manchester City Gabriel Jesus.

Coutinho mencip bola ke dalam kotak penalti untuk Jesus, yang mengembalikan dengan sundulan kepala kepada rekannya itu sebelum bola diceploskan ke dalam gawang.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Brasil 2-0 Ekuador

Dengan golnya itu, Coutinho menunjukkan kalau dirinya sudah siap bermain setelah jeda internasional, namun persoalannya ia tetap membela Liverpool atau justru pindah ke Barcelona.

Bursa transfer Inggris sudah ditutup, Kamis (31/8), pada pukul 23:00 waktu setempat, namun klub-klub Spanyol masih bisa merekrut pemain-pemain sebelum deadline pada Jumat (1/9) hari ini.

Menurut kabar terbaru, pihak Barcelona akan mengajukan usaha terakhir untuk mendatangkan Coutinho setelah sempat ada tiga tawaran sebelumnya, yang salah satunya bernilai £114 juta, namun ditolak Liverpool. Pada hari ini, klub La Liga Spanyol itu kabarnya siap menawar seharga £138 juta.