Penonton Indonesia-Fiji Tewas Terkena Kembang Api

Korban terkena kembang api yang diluncurkan salah satu penonton dari tribun selatan ke timur.


OLEH   DONNY AFRONI & FARABI FIRDAUSY


Pertandingan uji coba antara Indonesia dan Fiji yang berakhir imbang tanpa gol  di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore WIB, memakan korban jiwa. Satu penonton tewas akibat terkena ledakan kembang api.

Korban meninggal dunia itu adalah Catur Yuliantono, pria berusia 32 tahun warga Duren Sawit, Jakarta Timur, yang terkena ledakan kembang api di kepalanya. Kembang api itu meluncur dari dari tribun selatan ke timur.

SIMAK JUGA: Indonesia Ditahan Fiji Tanpa Gol

Korban menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Mitra, Bekasi Barat, akibat luka-luka di kepalanya cukup parah. Sementara terduga pelaku menjalani pemeriksaan di Polres Bekasi Kota.

“Oknum yang diduga sebagai pelaku sudah diamankan untuk saat ini, dan masih dalam identifikasi,” jelas security officer Nugroho Setiawan.

SIMAK JUGA: PREVIEW: Indonesia – Fiji

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengutuk aksi penggunaan kembang api yang kerap dilakukan suporter. Ratu menyatakan, induk organisasi sepakbola nasional ini bertanggung jawab terhadap keluarga korban.

“PSSI akan bertanggung jawab, dan akan mendampingi keluarga sampai pemakaman. Kami harus bertindak tegas terhadap oknum yang ingin merusak sepakbola Indonesia,” tegas Ratu.

 

Footer Goal Indonesia Instagram