Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini: Satria Tama

Kinerja heroik Satria Tama di SEA Games membuat Goal Indonesia tak ragu memilihnya sebagai pemain terbaik Indonesia pekan ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Timnas Indonesia memang gagal mewujudkan target meraih medali emas di SEA Games namun kerja keras para pemain mendapatkan medali perunggu pun pantas untuk diapreasiasi.

Sejumlah pemain tampil impresif dalam perjalanan pasukan Garuda Muda menjadi tim ketiga terbaik di turnamen dan salah satunya adala Satria Tama yang tangguh mengawal gawang, terutama dalam sepekan terakhir.

Kiper milik Persegres Gresik United berusia 20 tahun tersebut memang gagal menghindarkan Indonesia dari kekalahan 1-0 dari Malaysia di semi-final, tapi total ada tiga penyelamatan krusial yang dilakukannya.

PROFIL – Satria Tama: Posisi Kiper Lebih Laki-Laki

Penampilannya terbilang konsisten dan itu dibuktikannya ketika membawa Indonesia menang 3-1 atas Myanmar untuk meraih medali perunggu. Di laga tersebut, Satria mampu mecegah Aung Thu, Than Paing hingga Aung Kaung Mann.

Berkat performa menawan tersebut, maka redaksi Goal Indonesia tak ragu untuk memilih penjaga gawang kelahiran Sidoarjo, 23 Januari 1997 itu sebagai pemain terbaik Indonesia pekan ini versi Toyota.

Setelah ini, Satria akan kembali menjalani tugas di tim senior setelah dipanggil untuk laga kontra Fiji. Ia sempat melakoni debut di level senior ketika menggantikan Kurnia Meiga saat Indonesia ditahan imbang Puerto Rico 1-1 dalam uji coba pada Juni lalu.