Pemain Muda Persib Bandung Senang Regulasi U-23 Dihapus

PSSI akhirnya menangguhkan regulasi pemain U-23 hingga musim 2017 berakhir dan hal itu tak bikin khawatir pemain muda ini.


OLEH   FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Bek Persib Bandung Henhen Herdiana merasa tak keberatan dengan penangguhan regulasi U-23 yang akhirnya diteruskan hingga Liga 1 musim 2017 berakhir. Hal itu sesuai dengan keputusan PSSI yang memperpanjang masa penangguhan tersebut.

Awalnya, regulasi menurunkan pemain U-23 hanya berlaku hingga akhir Agustus sesuai dengan rampungnya event SEA Games 2017. Regulasi U-23 sendiri menjadi siasat dari PSSI mencari pemain muda untuk timnas U-22 di SEA Games.

SIMAK JUGA – Eze Diminta Capai Top Performa

“Saya rasa biasa saja, tidak apa-apa. Ini malah bagus,” singkat Henhen seperti dikutip laman resmi Persib. “Justru menurut saya ini bagus. Saya menjadi termotivasi lagi buat bermain lebih bagus di tim Persib,” tukas Henhen.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sempat dilirik pelatih timnas Indonesia Luis Milla untuk mengikuti seleksi skuat Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games, namun akhirnya seragam Merah-Putih belum berjodoh.

SIMAK JUGA – Persib Tak Masalah Regulasi U-23 Dihapus

Penampilan Henhen belakangan malah makin bagus dan mampu meraih tempat utama di skuat Maung Bandung. 14 penampilan sudah dikemas Henhen musim ini dengan rincian bermain 927 menit ia kumpulkan.

Pada tiga partai terakhir Henhen membantu Persib mencatatkan cleansheet termasuk ketika bertandang ke Stadion Mandala Jayapura. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dan Henhen tampil 90 menit.