Pele: Neymar Harus Lepas Dari Bayang-Bayang Lionel Messi

Legenda besar Brasil ini mendukung penuh langkah Neymar untuk pindah ke PSG.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Pele menilai Neymar telah membuat langkah tepat dengan meninggalkan Barcelona untuk pindah ke Paris Saint-Germain. Kepindahan ini dinilai Pele akan membuat Neymar lepas sepenuhnya dari bayang-bayang Lionel Messi.

Di musim panas ini, PSG menebus klausul pelepasan Neymar sebesar €222 juta yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang masa. Ia mengakhiri karier empat musimnya di Camp Nou di mana ia kesulitan untuk melampaui sinar sang megabintang Blaugrana, Messi. Pele pun sepakat dengan keputusan Neymar untuk hengkang dari Barcelona.

SIMAK JUGA: Tanpa Neymar, Barca Akan Kesulitan

“Neymar adalah pemain terbaik di Brasil saat ini. Bagi saya, kepindahan ini sangat bagus untuknya karena ada kompetisi berat dengan Messi di Barcelona,” kata Pele kepada Marca.

“Ini adalah kesempatan bagus bagi dirinya untuk benar-benar menunjukkan kemampuannya. Tetapi tanggung jawab semacam ini juga bisa sangat berisiko,” jelasnya.

Ditanya apakah Neymar bisa mengkuti jejak Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka sebagai pemenang Ballon d’Or asal Brasil, Pele menjawab lugas, “Tentu saja dia bisa.”

Pele and Neymar

“[Philippe] Cotinho juga menjadi pemain lain yang punya potensi [untuk memenangi Ballon d’Or]. Tapi untuk saat ini, tidak ada yang meragukan bahwa Neymar punya potensi terbesar,” imbuhnya.

Neymar di musim ini sudah mengemas tiga gol dan tiga assist bagi PSG. Saat ini, penyerang berusia 25 tahun itu sedang melakoni jeda internasional bersama timnas Brasil, yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.