Ousmane Dembele: Lionel Messi Dari Planet Lain

Pemain 20 tahun ini sudah tak sabar berada satu lapangan dengan rekan di tim barunya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Ousmane Dembele melabeli rekannya di Barcelona Lionel Messi sebagai “yang terbaik sepanjang sejarah”, mengklaim La Pulga berasal dari luar planet ini.

Pemain 20 tahun ini merampungkan transfer senilai €105 juta dari Borussia Dortmund, dan diklaim sebagai pengganti Neymar setelah bintang Brasil ini memecahkan rekor transfer dunia €220 juta ke Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Perancis ini sempat menolak latihan dengan klub Jerman tersebut demi memuluskan kepindahannya ke Camp Nou. Kini, setelah dikonfirmasi sebagai penggawa Barca, Dembele berbagi kenangannya soal klub Catalan dan menyebut Andres Iniesta serta Messi sebagai inspirasi.

“Saya ingat dua pertandingan secara khusus,” kata Dembele kepada Sport.

SIMAK JUGA – Bartra: Dembele Harus Sabar

“Satu melawan Chelsea, ketika Iniesta mencetak gol untuk lolos ke final Liga Champions. Ketika saya melihat Andres sekarang, saya ingat itu. Saya tak sabar untuk mengatakan kepadanya.

“Dan yang lainnya adalah Liga Champions melawan Arsenal. Barcelona tidak cukup bagus di leg pertama tapi di leg kedua mereka tampil brilian, dengan empat gol dari Messi.

“Itulah ketika saya menyadari Messi bukan dari dunia ini. Itu sungguh luar biasa!

“Saya memiliki poster Iniesta. Ia terlihat pemain berbeda bagi saya: elegan, spesial, genius. Saya menonton semua laga Barcelona untuk melihat bagaimana mereka main dan dua genius ini, Iniesta dan Messi. Setelahnya, saya berusaha meniru mereka tapi itu sulit.

“Mereka melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain. Messi selalu main di level luar biasa. Ia pemain terbaik sepanjang sejarah!”