Manchester United Tak Jadi Ajukan Banding Atas Sanksi Phil Jones

Kubu Setan Merah memilih tidak mengajukan banding, dan hal tersebut membuat Jones bakal absen di laga perdana Liga Champions musim ini.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Phil Jones dipastikan absen membela Manchester United di laga perdana babak grup Liga Champions musim ini ketika Old Trafford kedatangan FC Basel, Rabu (13/9) dini hari WIB mendatang.

Jones dinyatakan bersalah karena menghina petugas doping saat final Liga Europa musim lalu, dan sebagai hasilnya ia dikenai hukuman dua kali larangan bertanding – dengan ia telah menjalani setengahnya.

Selain hukuman tersebut, Jones juga diharuskan membayar denda sebesar £4.500 lantaran “tidak langsung bergegas ke ruang kontrol doping” karena lebih memilih berfoto bersama rekan setimnya di ruang ganti.

SIMAK JUGA: Phil Jones Senang Berduet Dengan Eric Bailly

United melalui manajer Jose Mourinho sempat membuka peluang untuk mengajukan banding, namun hal tersebut urung dilakukan seperti yang dikonfirmasi oleh Sky Sports News.

Dengan demikian, United dipastikan bermain tanpa pilarnya di lini belakang mengingat Eric Bailly juga akan absen akibat kartu merah yang ia terima di leg kedua semi-final Liga Europa musim lalu

Untuk itu, pertahanan Setan Merah nantinya akan diisi oleh Chris Smalling dan Victor Lindelof yang di musim ini harus puas menjadi pelapis bagi duet Jones-Bailly.