Kylian Mbappe Akui Tolak Pinangan Arsenal

Sebelum memutuskan pindah ke PSG, Mbappe mengaku sempat bertemu Arsene Wenger.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kylian Mbappe mengakui dirinya menolak tawaran berkarier di Liga Primer Inggris bersama Arsenal di musim panas ini dan menyebut Paris Saint-Germain sudah menjadi pilihan utamanya.

Mbappe resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG menyusul kedatangannya dari AS Monaco saat Deadline Day. Meski berstatus pemain pinjaman, penyerang berusia 18 tahun itu memiliki mahar €180 juta yang harus dibayarkan PSG tahun depan.

Namun sebelum pindah ke Parc des Princes, Mbappe sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub seperti Arsenal dan Real Madrid. Manajer Arsenal Arsene Wenger bahkan sempat mendekati Mbappe secara personal, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

SIMAK JUGA: Emery: Mbappe Siap Lakoni Debut Di PSG

“Ya, saya sempat bertemu dengan Arsene Wenger, seorang pelatih yang hebat. Dia memiliki reputasi bagus di Prancis, dia sangat dihormati dan tahu caranya mengembangkan pemain muda. Tentu ini menjadi opsi bagi saya, tetapi PSG sudah menjadi opsi utama saya,” ungkap Mbappe.

“Kami sudah mempertimbangkan segala keuntungan dan kerugian dari klub-klub yang mendekati saya. Keluarga saya bilang, ini adalah keputusan yang harus saya ambil secara mandiri. Saya lalu memutuskan kemari untuk berkembang. Ini adalah keputusan untuk jangka panjang,” imbuhnya.

Mbappe berpotensi melakoni debut bersama klub barunya saat PSG menantang Metz, Jumat (8/9), dalam partai lanjutan Ligue 1 Prancis.