Kyle Walker: Gabung Manchester City Keputusan Tepat

Walker yang ditebus mahal dari Tottenham Hotspur menyebut kepindahannya ke City lebih dikarenakan ingin menjajal tantangan baru.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan bek kanan Tottenham Hotspur Kyle Walker mengaku senang bergabung dengan Manchester City di musim panas ini.

Walker sendiri memutuskan hijrah ke City setelah mulai tersisih dari tim utama Spurs, dengan manajer Mauricio Pochettino lebih sering mengandalkan Kieran Trippier di akhir musim kemarin.

Meski begitu, City datang menyelamatkan Walker dan menebusnya dengan biaya mahal, selagi sang pemain menyambut baik kepindahannya ini karena ia ingin menjajal tantangan baru.

SIMAK JUGA: Kyle Walker Nyaman Bermain Di Manchester City

Walker mengatakan: “Saya pernah memikirkan apa yang saya ingin lakukan terhadap karier saya,” bukanya kepada 101 Great Goals. “Tripps [Trippier] merupakan pesaing hebat di Spurs namun saya menginginkan hal yang baru.

“Hijrah ke City adalah langkah yang tepat – bekerja dengan manajer [Pep Guardiola]; dengan dia membagikan pengalamannya kepada pemain yang pernah bekerja dengannya.

“[Kepergian saya] ini juga bagus untuk Tripps agar dia mendapatkan menit bermain reguler dan ini bagus pula untuk saya dan mudah-mudahan, untuk Inggris juga.

“Tujuan utamanya adalah – di akhir musim – untuk berangkat ke Rusia dan mewakili negara saya di Piala Dunia. Saya pernah melewatkan itu sekali. Ini penting [bagi saya] untuk turut serta, mengenakan seragam nasional dan bermain. Inggris itu penting,” imbuhnya.