Kebahagiaan Davide Zappacosta Gabung Chelsea

Davide Zappacosta mengaku sangat bahagia akhirnya bisa bergabung dengan Chelsea.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Rekrutan baru Chelsea, Davide Zappacosta, mengaku sangat bahagia akhirnya memiliki kesempatan untuk mengembangkan kariernya di Stamford Bridge.

Bek kanan berusia 25 tahun tersebut diboyong Chelsea di hari terakhir bursa transfer dari Torino, lewat banderol €30 juta. Dia pun mengaku jika momen tersebut jadi hal terbaik dalam hidupnya.

“Hari ini menjadi hari yang aneh bagi saya, namun di waktu yang sama ini merupakan hari terbaik dalam hidup saya,” buka Zappacosta melalui laman resmi Chelsea.

“Hijrah ke Chelsea merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan karier saya. Saya sangat bahagia, karena segalanya berjalan dengan lancar dan saya sangat senang berada di klub ini. Saya ingin membuat para supporter bangga terhadap saya.

“Saya juga sangat antusias bermain di Liga Champions, karena setiap pesepakbola selalu bermimpi untuk bermain di kompetisi ini. Bermain untuk Chelsea adalah sebuah tantangan yang besar, tapi saya sudah siap dan saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini.”

SIMAK JUGA: Chelsea Resmi Gaet Zappacosta

Davide Zappacosta Torino

Zappacosta kemudian berbicara soal manajer The Blues, Antonio Conte, yang disinyalir jadi aktor utama kepindahannya. Eks Atalanta itu justru mengaku hanya mengetahui sedikit soal juru taktiknya tersebut.

“Saya sebenarnya hanya sedikit mengetahui tentang dia [Conte]. Saya berlatih bersamanya selama beberapa pekkan ketika saya bermain untuknya di Timnas Italia. Namun dari pengalaman saya yang sedikit itu, saya tahu bahwa dia adalah pelatih yang hebat.

“Conte adalah pelatih yang lapar akan kemenangan dan selalu ingin berkembang. Hal itu bagus untuk para pemain karena dia bisa mengaplikasikan filosofinya tersebut kepada para pemain.”

SIMAK JUGA: Chelsea Beralih Ke Zappacosta

Pengoleksi empat caps di Timnas Italia itu lantas menjanjikan dirinya bakal cepat berdaptasi dengan sistem permainan Chelsea. Hal itu terjadi karena Zappacosta yang bisa mengisi beberapa posisi di sisi kanan lapangan.

“Pada awal karier saya, saya bermain sebagai seorang winger. Namun lama kelamaan saya dimainkan semakin ke belakang menjadi seorang bek kanan tradisional. Namun saya juga bisa bermain sebagai wing-back yang mana peran itu sangat sesuai dengan saya,” lanjutnya.

“Saya sendiri terbiasa bermain 3-5-2 di bawah asuhan Gian Piero Ventura di Torino. Meski tidak mirip 100%, saya percaya akan bisa cepat beradaptasi dengan sistem permainan Chelsea dan tentu saja saya punya waktu untuk belajar di tim ini,” tandasnya.