Kalah Telak, Pelatih Brunei Darussalam Tak Mau Menyerah

Fujiwara Takao menuturkan timnya harus bekerja lebih keras lagi untuk menjalani partai sisa di grup B.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   YANGON   


Tim nasional (timnas) Brunei Darussalam harus menelan pil pahit pada laga kedua mereka di grup B Piala AFF U-18 2017. Itu lantaran mereka kalah telak dari Vietnam dengan skor 8-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) petang.

Ini menjadi kekalahan perdana Brunei, setelah pada pertandingan pertama mereka berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 3-2. Tersisa dua laga lagi, pelatih Brunei Fujiwara Takao masih tetap optimistis timnya bisa berbicara banyak.

SIMAK JUGA: Perhitungkan Indonesia & Myanmar, Pelatih Vietnam Enggan Cepat Puas

Meski pada dua laga terakhir itu, dia mengakui bakal menghadapi dua tim kuat yaitu Myanmar (9/9) dan Indonesia (13/9). “Kami akui, Vietnam adalah tim yang sangat kuat. Dengan hasil ini, kami harus bekerja lebih keras lagi,” ucap Fujiwara, setelah pertandingan.

SIMAK JUGA: Menit Ke Menit Pertandingan: Filipina vs. Indonesia

“Kami tidak akan menyerah untuk berupaya lolos ke semi-final. Meski kami akui, Indonesia dan Myanmar adalah tim yang kuat,” jelas pelatih asal Jepang itu.

Sementara ini, Brunei masih berada di peringkat ketiga klasemen grup B. Itu lantaran mereka mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dijalani.