Juan Mata Siap Hadapi September Sibuk

Mata menyebut September akan sangat menuntut mengingat tim yang ia bela bakal bertanding sebanyak tujuh kali di semua kompetisi.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang Manchester United Juan Mata bersiap menghadapi bulan sibuk pada September ini.

United sendiri tampil apik pada Agustus kemarin, dengan mereka memenangkan tiga laga pembuka Liga Primer Inggris, namun mulai bulan ini pasukan Jose Mourinho bakal menemui jadwal padat lantaran dihadapkan dengan ajang Liga Champions dan Piala Liga.

Mengenai itu, Mata menyatakan: “September akan sangat menuntut bagi kami dengan tujuh laga yang bakal dimainkan dalam waktu 22 hari saja,” tulisnya di blog pribadi.

“Kami mendapati awalan yang sangat bagus di Liga Primer dan tantangannya sekarang bukan hanya menjaga level permainan, namun justru untuk melakukan hal yang sama di kompetisi lain: Liga Champions dan Piala Liga.

SIMAK JUGA: Juan Mata Senang Zlatan Ibrahimovic Kembali Berseragam Manchester United

“Ini adalah maraton sepakbola dan kami bisa membuktikan bahwa kami punya skuat yang bagus yang bisa diandalkan oleh tim.”

Pada akhir pekan ini, United diharuskan bertandang ke markas Stoke City dalam lanjutan Liga Primer matchday keempat. Mata pun meminta timnya untuk waspada lantaran tim tuan rumah dikenal sulit dikalahkan.

“Liga Primer kembali bergulir pada pekan ini dan kami harus fokus untuk lawatan kami ke Stoke City, yang selalu menghadirkan laga sulit,” lanjut Mata. “Setelah itu kami baru akan memikirkan Liga Champions, yang akan kembali ke Old Trafford.

“Saya harap kami bisa memperpanjang musim bagus kami di beberapa pertandingan ke depan,” pungkasnya.