Jose Mourinho Tak Tergesa Tandatangani Kontrak Baru

Manajer Portugal ini masih memiliki kontrak di Old Trafford sampai 2019, namun belum memikirkan untuk memperpanjangnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United. Ia mengaku baru akan melakukan negosiasi kontrak baru pada 2019 mendatang atau saat menjelang kontraknya kedaluwarsa.

Sejumlah laporan di Inggris mengabarkan, Mourinho akan segera menandatangani ekstensi kontrak di Old Trafford menyusul start gemilang Setan Merah di musim ini dan juga keberhasilan merengkuh Liga Europa dan Piala Liga di musim lalu. Namun, Mourinho mengungkapkan dirinya sama sekali belum memikirkan untuk menambah masa baktinya bersama United.

“Saya belum membutuhkan kontrak baru. Tidak masalah jika kontrak baru itu datang di akhir masa kontrak saya, di mana saya bebas memutuskan apa yang saya inginkan dan klub pun demikian,” katanya kepada The Times, Rabu (6/9).

SIMAK JUGA: Mou: United Kerja Cerdas Hindari Efek Neymar

“Sejak dulu, saya menginginkan untuk menjadi pelatih di berbagai tempat. Ketika saya datang ke Chelsea pada 2004, saya tidak pernah berpikir untuk terus berada di sana selama 20 tahun. Tidak pernah. Ketika saya di Italia, saya selalu punya keinginan untuk pergi ke Spanyol. Saat ini, jika Anda bertanya apakah saya bakal melatih di Prancis atau Jerman, saya akan menjawab: Mengapa tidak?”

Kendati membuka pintu keluar dari Old Trafford, Mourinho tetap menegaskan komitmen 100 persen bagi United. “Berkarier di Inggris adalah favorit saya dan saat ini saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama,” serunya.  

Selepas jeda internasional, Mourinho dan pasukannya akan kembali bertanding melawan Stoke City pada Sabtu (8/9) mendatang dan dilanjutkan dengan partai pertama Liga Champions kontra Basel tiga hari berselang.